Programmer adalah orang yang pekerjaannya untuk menganalisis, menyusun, mengedit, menguji kumpulan bahasa pemrograman untuk kemudian menghasilkan sebuah program yang bisa menjalankan suatu tugas tertentu secara otomatis.  Sayangnya pekerjaan ini menghabiskan cukup banyak waktu untuk bekerja di belakang layar komputer, yang menyebabkan pelaku dari profesi ini, rentan mengalami beberapa masalah seperti sikap yang buruk, merasa dirinya lebih pintar dari orang lain dan tidak pandai dalam hal berkomunikasi. Namun tahukah Anda pekerjaan menjadi seorang Programmer adalah hal yang tidak mudah yang bahkan berbahaya?

Sebagian Programmer adalah Introvert dan Geek

programmer adalah

Image Source : brightermonday

Banyaknya platform dan cepatnya teknologi berkembang, menyebabkan seorang pekerja IT menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari dan membuat aplikasi. Hal ini juga adalah penyebab mengapa seorang Programmer, sangat rentan terkena loneliness syndrome, yaitu terbiasa menyendiri dan menghindari kontak sosial.

Baca juga artikel lainnya : Ada Lovelace, Programmer Wanita Pertama di Dunia

Programmer Harus Wajib Bisa Public Speaking dan Bahasa Inggris

Seorang Programmer yang sudah menguasai teknis, akan sangat cepat naik karirnya apabila didukung dengan kemampuan komunikasi yang baik, apalagi jika bisa  berbahasa inggris. Hal ini dikarenakan iklim investasi di Indonesia, sebagian besar masih dikuasai oleh pihak asing yang biasanya memegang peranan penting di sebuah perusahaan.

Menjadi seorang IT di perusahaan lokal dan perusahaan multinasional, tentulah sangat jauh perbedaan fasilitas dan salary. Padahal, yang dikerjakan tidak terlalu berbeda tingkat kesulitannya.Lagi lagi hal ini berkaitan erat dengan kemampuan berbahasa inggris anda.

Ditambah mulai banyak bermunculan startup di Indonesia, yang mendapat investasi dari investor asing. Tentulah hal ini akan sangat berpengaruh jika anda ingin melakukan pitching dan mendapatkan dana investasi.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

Membuka sumber pendapatan

programmer adalah

Image Source : makeuseof

Menjadi seorang Programmer akan memiliki peluang yang banyak untuk menghasilkan sumber pendapatan. Hal ini dikarenakan mereka bisa menciptakan sebuah aplikasi yang dapat mereka tawarkan ke perusahaan-perusahaan besar. Di dunia pekerjaan sekalipun, seorang Programmer juga akan dibayar dengan gaji di atas rata-rata, dan sebagian dari mereka juga bekerja sebagai freelancer yang tidak mengandalkan satu perusahaan saja sebagai sumber pendapatannya. Mereka memiliki peluang yang besar untuk dilirik perusahaan sekelas Google.

Baca juga artikel lainnya : Persiapan yang Harus Dilakukan Saat Pertama Bekerja Menjadi Staff IT Support

Programmer Juga Bisa Menjadi Founder atau CTO (Chief Technology Officer)

Image Source : britannica

Seorang Programmer sudah memiliki dasar ilmu teknis dan logika yang menjadi dasar untuk membangun sebuah model bisnis dalam perusahaan. Dia juga sudah bisa menggambarkan keseharian operasional perusahaan, dan mengerti seluk beluk teknis dan non teknis.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Tentulah hal ini sangatlah menguntungkan, dimana tidak semua orang di perusahaan tersebut bisa mempelajari alur bisnis. Hal ini menjadi latar belakang mengapa perusahaan digital yang memiliki Founder dengan background Programmer seperti Microsoft dengan Bill Gates, Facebook dengan Mark Zuckerberg, dan masih banyak lagi. 

Jika Anda seorang Programmer serta sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

(Visited 72 times, 1 visits today)