IOS Developer merupakan pekerjaan yang saat ini banyak dicari oleh perusahaan di Indonesia. Bagi Anda yang mungkin seorang IT Freshgraduate dan ingin bekerja sebagai IOS Developer pasti bertanya-tanya berapa sih kisaran gaji yang dapat seorang IOS Developer. Namun sebelum membahas gaji IOS Developer, kita ulas sedikit dulu mengenai jenjang karir dari IOS Developer.

Karir IOS Developer

Jenjang karir dari IOS Developer ternyata dibagi menjadi 3 bagian, yaitu junior, middle dan senior.

1. Junior IOS Developer

Nah jika Anda seorang IT Freshgraduate, di level inilah Anda akan memulai karir sebagai IOS Developer. Pada tahap ini, Anda akan memiliki banyak waktu untuk belajar dan mencari pengalaman melalui proses trial dan error. Dengan bimbingan dari para senior, junior IOS Developer diharapkan mampu untuk terus mengasah kemampuannya dan nantinya akan menuju ke level yang lebih tinggi seperti menjadi Middle IOS Developer dan Senior IOS Developer.

2. Middle IOS Developer

Pada level ini, Anda mulai mendapatkan pekerjaan/proyek yang sudah tidak sederhana lagi seperti saat menjadi Junior IOS Developer dahulu. Dari sinilah Anda juga mulai belajar untuk bisa menangani dan menyelesaikan proyek tersebut. Disinilah kemampuan Anda juga akan terus terasah dan jika sudah siap untuk naik ke level berikutnya, Anda bisa menjadi Senior IOS Developer.

3. Senior IOS Developer

Nah pada level tertinggi ini, Anda akan dihadapkan oleh proyek yang jauh lebih sulit dibandingkan saat menjadi Middle IOS Developer dulu. Tools yang dipakai juga akan lebih kompleks dan bahasa programnya jauh lebih beragam. Tugas dari Senior IOS Developer juga tidak hanya merancang sebuah aplikasi saja namun ia juga harus melakukan uji coba terhadap kode-kode, integerasi API dan menyelesaikan masalah keamanan dengan sistem yang telah dibuat sebelumnya.

Gaji IOS Developer

Dilansir melalui situs indeed.com, gaji IOS Developer bekisar Rp9.345.245 sampai dengan Rp24.122.000 per bulan. Perkiraan gaji ini berdasarkan dari 32 gaji yang sudah dikirimkan secara  kepada situs Indeed oleh karyawan IOS Developer, pengguna, dan dikumpulkan melalui iklan lowongan yang ada di Indeed selama 36 bulan terakhir.

Baca juga artikel lainnya : Contoh Resume IOS Developer yang Bikin Diterima Kerja


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 136 times, 1 visits today)