IT Support merupakan seorang teknisi yang bekerja pada sebuah perusahaan yang memiliki tanggung jawab untuk melakukan tugas seperti instalasi, evaluasi serta peningkatan terhadap tiga objek utama seperti komputer, software, serta pengembangan sistem jaringan (network system). Seorang IT Support juga memiliki jobdesk terkait pekerjaannya, jadi jika Anda berpikir bahwa seorang IT Support bisa mengerjakan pekerjaan profesinya IT lainnya itu salah. Berikut beberapa hal yang tidak bisa dikerjakan oleh seorang IT Support.

1. Mengerjakan pekerjaan IT Programmer

Seorang It Support

Image Source : learnworthy

Seorang IT Programmer memiliki tugas dan Tanggung jawab dalam mengambil bagian untuk proses pengembangan dan integrasi perangkat lunak, mereka juga harus bisa mengembangkan secara aktif kemampuan dalam pengembangan perangkat lunak, serta menerima permintaan user untuk masalah-masalah yang harus diselesaikan, menyediakan dukungan dan penyelesaian masalah konsumen baik untuk konsumen internal maupun eksternal. Tak hanya itu, dia juga bertanggung jawab atas kepuasan terkini pelanggan, melakukan tugas-tugas yang berkaitan dan tanggung jawab yang diminta, , mengerjakan macam-macam tugas terkait seperti yang diberikan, dan membentuk kekompakan bersama dengan rekan-rekan dalam perusahaan.

Baca juga artikel lainnya : Ada Lovelace, Programmer Wanita Pertama di Dunia

2. Mengerjakan Pekerjaan Analis Programmer

Seorang It Support

Image Source : extron

Pekerjaan ini dibutuhkan keahlian dalam menganalisis proses bisnis (problem domain) untuk dapat menghasilkan sebuah SRS (software Requiremant Spesification). Disisi lain mereka juga harus menguasai aspek technical dan implementasinya dalam software aplikasi (solution domain) untuk dapat menghasilkan DDD (Detailed Design Document). Hal ini tidak bisa dilakukan karena seorang IT support tidak memiliki pengalaman yang lama untuk melakukan tugas ini.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

3. Melakukan Pekerjaan Web Designer

Seorang It Support

Image Sorce : techdonut

Web Designer merupakan orang yang bekerja bertugas untuk membuat tampilan halaman website tampak begitu cantik dan sedap dipandang mata. Biasanya seorang designer web mampu untuk mengintegrasikan berbagai komponen seperti file gambar, file video seperti flash (namun sekarang flash sudah tidak direkomendasikan) atau multimedia lain ke dalam sebuah halaman website untuk menambah pengalaman visual bagi para pengguna atau untuk melengkapi halaman konten website tersebut. Pemahaman mengenai Client-side scripting seperti HTML, CSS, Javascript serta mengerti cara memanipulasi gambar / foto dan animasi adalah beberapa hal yang wajib dikuasai oleh web designer.

4. Melakukan Pekerjaan IT Manager

Image Source : greenloopsolutions

Dalam melakukan pekerjaan ini Anda harus bisa untuk mengatur kelancaran sistem IT, mengatasi troubleshooting dan bisa membantu organisasi dalam menangani permasalahan IT, dan sesuai dengan pengembangan IT yang baru dalam bidang yang diperlukan.

Baca juga artikel lainnya : Persiapan yang Harus Dilakukan Saat Pertama Bekerja Menjadi Staff IT Support

5. Melakukan Pekerjaan Systems Programmer / Software Engineer

Image Source : stevenscollege

Tugasnya adalah harus terbiasa dengan pengembangan software ‘life cycles’, memiliki keterampilan dalam merancang aplikasi, menyiapkan program menurut spesifikasi, dokumentasi / ’coding’, dan pengujian.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Jika Anda seorang Programmer serta sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

(Visited 43 times, 1 visits today)