Saat ini perkembangan teknologi yang semakin maju membuat banyak perusahaan membutuhkan tenaga kerja IT. Perkembangan teknologi akan terus meningkat dimasa depan, nah berbagai skill IT berikut ini diprediksi yang paling banyak dicari oleh perusahaan di Indonesia.

1. Machine Learning

Artificial Intelligence adalah cabang teknologi yang kini mulai naik dan diperbincangkan. Teknologi yang satu ini sudah cukup membantu hidup manusia dalam berbagai aspek. Produk yang sudah mengaplikasikan Artificial Intelligence sendiri juga sudah banyak kita temui di sekitar kita. Mulai dari kesehatan, mobilisasi, interaksi dengan manusia lain, atau interaksi robot dengan manusia.

Namun dalam pengaplikasian nya, Artificial Intelligence terbagi menjadi beberapa cabang salah satunya adalah Machine Learning. Permintaan ahli Machine Learning akan terus meningkat pada tahun 2021.Machine Learning merupakan bagian dari AI yang bertugas untuk mengembangkan kemampuan komputer melakukan tugas-tugas tertentu tanpa program secara eksplisit. Sejak tahunh 2018, profesional IT yang menguasai skill ini bahkan meningkat sampai 50%.

2.  Deep Learning

Deep Learning dalam penggunaannya saat ini, banyak digunakan oleh perusahaan yang memiliki data besar sehingga mampu melakukan keputusan akan data tersebut. Deep Learning yang ada saat ini adalah salah satu teknologi utama yang digunakan oleh banyak speech recognition di smartphone, analisa video, gambar dan lain-lain.

3. Cyber Security

Kebutuhan Perusahaan akan tenaga kerja Cyber Security bertujuan untuk menjaga dan mencegah penyalahgunaan akses maupun pemanfaatan data dalam sistem Teknologi Informasi dari seseorang yang tidak memiliki hak untuk mengakses maupun memanfaatkan data dalam sistem tersebut. Selain itu, dengan adanya Cyber Security , reputasi dari perusahaan akan tetap terjaga, khususnya yang berhubungan dengan pihak pengguna jasa perusahaan tersebut. Oleh karena itu, memiliki keterampilan ini bisa memperbesar peluangmu karena terjadi peningkatan kebutuhan ahli Cyber Security sampai 19% sejak tahun 2018 lalu.

4. Data Science 

Profesi ini paling banyak dibutuhkan oleh dunia industri akhir-akhir ini. Menariknya lagi, pekerjaan ini menjanjikan penghasilan yang cukup besar. Hal ini tentu bisa menjadi alasan untuk kita terjun ke dalam bidang yang satu ini. Karena Big Data juga diprediksi akan terus sampai 19,4 miliar. Karenanya, kebutuhan akan ahli data masih sangat dibutuhkan.

 5. Cloud Computing

Dengan semakin merebaknya bisnis Cloud Computing saat ini, kemampuan dalam bidang inipun secara otomatis menjadi salah satu skill yang akan dicari perusahaan dimasa mendatang.

6. Blockchain

Perusahaan saat ini banyak yang memanfaatkan Blockchain untuk keperluan lain. Menguasai skill ini pada pemrograman bisa menambah nilai plus dalam CV-mu.

7. Mobile Developer

Mobile Developer akan terus menjadi profesi yang akan sangat dicari pada tahun-tahun mendatang. Hal ini dikarenakan produksi terhadao aplikasi mobile akan terus meningkat.

Baca juga artikel lainnya : Prospek Kerja Cyber Security yang Sangat Menjanjikan


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 58 times, 1 visits today)