Skill Net developer menjadi faktor tak terbantahkan apabila Anda ingin memperoleh gaji besar saat baru masuk ke suatu perusahaan atau hendak menegosiasi gaji saat ini. .Net developer memang sedang populer di dunia pemrograman yang bak dua sisi mata uang, memberikan dua tantangan bagi Anda.

Yang pertama, Anda mendapatkan banyak lowongan Net developer di pasaran dunia kerja saat ini. Kabar positif tersebut setali tiga uang dengan kenyataan Anda harus bersaing dengan kandidat Net developer lain. Di balik dua fakta tersebut, mengasah skill Net developer harus Anda lakukan kapanpun dan dimana pun.

Lalu apa saja skill Net developer yang mesti terus dikembangkan? Berikut di antaranya:

Skill Net Developer

  1. ASP.Net framework

Saat ini, ASP.Net framework mendominasi pasar web dan mengungguli framework lainnya. ASP.Net MVC framework mempermudah developer dalam membuat aplikasi web yang kaya fitur dan kuat. Tak berlebihan rasanya menempatkan penguasaan ASP.Net framework sebagai skill Net developer yang dikuasai dan dipoles terlebih dahulu.

ASP.Net MVC dipakai dalam teknologi web oleh klien dan mudah disandingkan dengan memakai pemrograman dari sisi server untuk membuat solusi perangkat lunak lengkap. Selain itu, ASP.Net MVC bermanfaat untuk unit pengetesan.

  1. Keahlian SQL

Skill Net developer berikutnya adalah tentang Structured Query Language atau SQL. SQL penting untuk membantu developer Net mengolah data yang sangat mendominasi dunia teknologi saat ini. Apakah Anda lebih berfokus pada Microsoft SQL Server atau MYSQL, penting bagi Anda menguasai keduanya sekaligus mempertahankan basis data sebagai seorang developer. Saat Anda telah fasih baik dalam hal data dan ilmu pengetahuan tentang data, nilai jual Anda akan meningkat yang berujung pada membesarnya peluang memperoleh pekerjaan impian.

  1. Keahlian Basis Data

Keahlian terkait basis data tak kalah pentingnya sebagai salah satu skill Net developer tanpa mengenal jenjang saat ini. Sebagai kami ambil dari hackernoon.com, Microsoft .Net sendiri menggunakan beberapa basis data. Penting bagi seorang developer memahami hal ini, SQL dan penanganan atas sistem, seperti Entity Framework. Kesemuanya akan memperkaya portofolionya. Lebih khusus lagi, developer yang berpengalaman menangani basis data, seperti Oracle dan Microsoft SQL, akan memperoleh penilaian ekstra plus.

  1. Teknologi pengembangan web milik klien

Penting bagi seorang developer mahir dalam membuat aplikasi web yang sangat interaktif, menarik dan kreatif. Ini dapat menambah nilai pasar mereka dan membantu dalam banyak hal. Dikutip dari Robert Half Technology Guide, teknologi pengembangan web dari sisi klien menjadi skill yang paling dicari yang dapat menambah sekitar enam persen terhadap keuntungan finansial dari paket gaji awal yang ditawarkan sebuah perusahaan.

Beberapa teknologi yang dimaksud mencakup CSS, HTML, jQuery, Javascript dan Bootstrap. Jika Anda menguasai aspek tersebut, daftar keahlian Anda akan semakin bertambah panjang.

  1. Microsoft Most Valuable Professional atau MVP

Ini termasuk yang salah satu diincar oleh banyak perusahaan berbasis Informasi dan Teknologi. MVP merupakan program yang bernilai tinggi dan kelas satu dimana developer .Net bekerjasama dengan program Microsoft MVP. Tak mengherankan developer dengan keahlian ini sangat dibutuhkan. Bahkan, developer yang sudah ahli dalam MVP dapat memainkan peran sebagai seorang mentor dan menjadi pemimpin kuat dengan keahlian mumpuni dalam framework .Net.

  1. Komunikasi yang baik

Agak berbeda dari ke-5 skill Net developer di atas, jangan lupakan aspek komunikasi. Hal ini disebabkan .Net developer akan banyak bersinggungan dengan klien. Penting baginya untuk sanggup menjelaskan kode rumit menjadi fitur yang mudah dipahami oleh semua orang untuk menghindari kesalahpahaman. Di lain pihak, komunikasi yang bagus akan membantu .Net developer mempertahankan pendapatnya dari permintaan klien yang tidak realistis.

Demikianlah Skill .Net Developer yang perlu disiapkan, Dari ke-6 skill Net developer di atas, manakah yang ingin Anda terlebih dahulu pertajam? Apakah anda tertarik? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda kesini jobs, dengan begini anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Persiapkan Hal Ini Sebelum Interview Net Developer

Yuk, ikutan Training IT gratis java & .net yang di adakan oleh TOG Indonesia, dan raih suksesmu.


DAPATKAN UANG TUNAI Hingga Rp 2,5 JUTA UNTUK SETIAP ORANG YANG ANDA REKOMENDASIKAN

Rekomendasikan Teman atau Keluarga Anda dan Dapatkan Keuntungannya Cukup dengan mengisi formulir di sebelah kanan, kami akan segera menghubungi teman atau keluarga Anda. Jika Mereka dinyatakan LOLOS saat recruitment maka Anda berhak mendapatkan uang tunai hingga Rp 2,5 JUTA.

Referral Program TOG Indonesia

Referral Program TOG Indonesia adalah sebuah program dimana kita bisa merekomendasikan rekan/kerabat Anda untuk bergabung dengan TOG Indonesia (PT Tekno Gemilang). Apabila orang Anda rekomendasikan telah dinyatakan lulus proses seleksi, Anda akan langsung mendapatkan uang tunai hingga 2.5 jt untuk setiap 1 orang yang kamu rekomendasikan.⁣ Kamu bisa kunjungi Form Referral Program TOG Indonesia, yuk ikutan.



Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 52 times, 1 visits today)