Mengetahui soal tes Android Developer bermanfaat bagi Anda yang hendak melamar dengan title pekerjaan tersebut atau perusahaan yang akan mewawancarai kandidat Android Developer.

Soal tes Android Developer tentunya akan membantu Anda belajar sebagai bagian dari mempersiapkan diri menghadapi pertanyaan dari pihak Sumber Daya Manusia atau SDM perusahaan incaran. Dengan persiapan yang matang, Anda akan berpeluang besar lolos tes wawancara.

Sedangkan bagi perusahaan, mempersiapkan soal tes Android Developer akan membekali pewawancara pengetahuan untuk nanti mengembangkan pertanyaan. Selain itu, pewawancara dapat membandingkan jawaban yang satu dengan jawaban calon yang lain demi memperoleh Android Developer terbaik.

Lalu apa saja soal tes Android Developer tersebut? Berikut di antaranya sebagaimana kami ambil dari codementor.io:

Soal Tes Android Developer

  1. Apa perbedaan antara maksud implisit dan eksplisit?

Maksud eksplisit adalah dimana Anda memberitahu ke sistem Aktivitas atau komponen sistem apa yang sebaiknya dipakai untuk memenuhi maksud ini. Maksud implisit memungkinkan Anda mendeklarasikan tindakan yang ingin dilakukan; sistem Android kemudian akan memeriksa komponen yang didaftarkan untuk menangani tindakan tersebut.

Di sini, Anda sedang berusaha memahami kapan sebaiknya Anda memakai setiap jenis maksud sebab Anda akan menggunakan sebagian besar waktu untuk memakai maksud eksplisit untuk memulai komponen dalam aplikasi Anda sendiri. Maksud implisit paling umum dipakai untuk berkomunikasi dengan komponen dari aplikasi pihak ketiga lainnya.

  1. Kapan sebaiknya Anda memakai Fragmen, bukannya Aktivitas?

Ini masih menjadi topik yang sering diperdebatkan tetapi kode yang dipakai untuk membuat Aktivitas yang secara fundamental lebih diberdayakan ketimbang kode yang dibuat untuk menciptakan Fragmen. Aktivitas lama harus dihancurkan, diistirahatkan dan Aktivitas baru harus dibuat. Developer sebaiknya mengetahui bahwa praktik terbaik adalah hanya menggunakan Aktivitas saat Anda perlu menukar keseluruhan layar lalu memakai fragment di mana pun.

  1. Saat Anda tengah mengganti satu Fragmen dengan yang lainnya – bagaimana Anda memastikan bahwa pengguna bisanya bisa kembali ke Fragmen sebelumnya dengan memencet tombol Kembali?

Pertanyaan ini memberikan gambaran mengenai pemahaman developer aplikasi soal siklus hidup fragmen yang dinamis sebagaimana halnya dengan transaksi Fragmen dan back stack.

  1. Bagaimana Anda akan membuat aplikasi multi thread Android tanpa memakai kelas Thread?

  2. Apakah ThreadPool? Apakah ia lebih efektif dari memakai beberapa Thread yang berbeda?

ThreadPool terdiri dari antrian tugas dan sekelompok thread pekerja yang memungkinkannya menjalankan banyak contoh paralel dari suatu tugas. Dalam soal tes Android Developer ini, pewawancara menggunakan pertanyaan ini untuk menilai pemahaman developer tentang bagaimana multithreading memiliki potensi meningkatkan kinerja sebuah aplikasi serta bagaimana bisa secara negatif mempengaruhi kinerjanya jika tidak digunakan secara benar.

  1. Apa hubungan antara siklus hidup AsyncTask dan siklus hidup Aktivitas? Apa masalah yang bisa muncul dan bagaimana menghindari masalah tersebut?

AsyncTask tidak terkait dengan siklus hidup dari Aktivitas yang memuatnya. Jika Aktivitas tersebut dihancurkan lalu contoh Aktivitas baru dibuat, AsyncTask tidak akan dilebur. Hal ini bisa memunculkan sejumlah masalah tetapi yang paling besar yang mesti diperhatikan oleh developer Android di antaranya adalah:

Segera setelah AsyncTask rampung, ia akan mencoba memperbaharui contoh Aktivitas sebelumnya yang pada akhirnya menghasilkan IlegalArgumentException.

Demikianlah bocoran soal tes Android Developer. Apakah anda tertarik dan mencari lowongan Android Developer? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda dan bergabung dengan TOG Indonesia. Dengan begini, anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Peluang Kerja dan Prospek Android Developer Indonesia

Yuk, ikutan Training IT gratis java & .net yang di adakan oleh TOG Indonesia, dan raih suksesmu.



Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 301 times, 1 visits today)