Profesi di Bidang IT saat ini bisa dibilang sangat banyak dan sangat menjanjikan di Indonesia. Salah satunya adalah profesi sebagai Software Developer. Software Developer sendiri bertugas untuk membangun serta menciptakan suatu produk. Mereka melakukannya sesuai dengan prinsip-prinsip desain dan implementasi rekayasa perangkat lunak. Hal ini termasuk kinerja, maintainability, skalabilitas, ketahanan, serta keamanan. Tak hanya itu, Software Developer juga terlibat di dalam semua proses yang berhubungan dengan pembuatan dan rancangan sistem yang baru.

Jenjang Karier Software Developer

Apakah jenjang kariernya bisa dikatakan menjanjikan? Bagaimana sih progressnya?

software developer

Peluang karir seorang Software Developer juga  dapat maju atau naik tingkatan yang tadinya junior menjadi senior. Jadi Anda sendiri tidak hanya terpaku hanya menjadi junior Software Developer seterusnya dalam karir Anda.

Tak berhenti hanya sudah di level senior, Anda akan dihadapkan kepada dua pilihan yang dimana harus memilih mau menjadi computer architect atau engineering manager.

Dan puncak kariernya adalah ketika Anda sudah berada di posisi computer architect atau engineering manager. Anda bisa melaju lebih jauh lagi dan fokus untuk menjadi Pricipal Computer Architect Atau Senior Engineering Manager.

Bagan di atas hanyalah sebuah gambaran saja dan bukan ‘pakem’ untuk diterapkan di perusahaan yang ada di Indonesia. Bisa saja setelah Anda sudah berada ditingkatan level senior, Anda bisa langsung menjadi engineering manager. Bahkan bisa juga naik lagi menjadi software architect atau director. Untuk menjadi project manager pun juga bisa. Semua tergantung pada niat dan ketekunan Anda.

Hal ini juga tergantung setiap perusahaan apakah mereka memiliki posisi secara runut atau malah memiliki nama lain. Namun, hal yang sudah pasti adalah jenjang karier seorang software developer di zaman globalisasi ini sangat menjanjikan. Selain jenjang karier yang menjanjikan,  lowongan Software Developer juga banyak dicari perusahaan di Indonesia, jadi peluang Anda mendapatkan pekerjaan ini terbilang cukup terbuka luas. Selain itu, pekerjaan ini juga memiliki gaji yang cukup besar. Di lansir dari data yang kami dapat Rata-rata gaji global yang diterima oleh Software Developer adalah sekitar 92.660 Dollar per tahun.

Baca juga artikel lainnya : Contoh CV Programmer Agar Langsung Diterima Perusahaan

Apakah anda tertarik dan mencari Lowongan Kerja Programmer? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda dan bergabung dengan TOG Indonesia. Dengan begini, anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 40 times, 1 visits today)