Dunia teknologi saat ini sudah berkembang pesat dan membuat perusahaan yang bergerak di bidang IT sangat membutuhkan Programmer yang andal dan profesional. Saat ini sudah banyak lulusan IT Programmer namun tidak sedikit yang sulit mendapatkan pekerjaan menjadi Programmer. Persaingan dengan kandidat lain memang menjadi hal yang bisa diatasi apabila Anda memiliki kemampuan yang baik. Sehingga peluang Anda untuk diterima jauh lebih besar daripada kandidat lain. Oleh karena itu Anda wajib mengetahui syarat menjadi Programmer Profesional seperti berikut.

Syarat Menjadi Programmer Profesional

1. Menguasai Dasar-dasar Pemrograman

syarat menjadi programmer

Image Source : badoystudio

Dasar-dasar pemrograman memang wajib untuk dikuasai. Konsep variabel, percabangan, perulangan, fungsi, kelas, pewarisan, dan konsep-konsep dasar lainnya tidak lah berbeda dari tiap bahasa pemrograman.Apabila dasar-dasarnya telah dikuasai, Anda tidak akan kesulitan apabila harus mempelajari suatu bahasa pemrograman baru saat dibutuhkan.

2. Menguasai Version Control System

Version control system memang sengaja diciptakan untuk membantu para Programmer mencatat tiap perubahan yang dilakukan pada suatu project. Karena setiap perubahan yang dilakukan akan tercatat dengan sendirinya, maka Anda dapat kembali ke posisi tertentu dengan keadaan yang sama pada saat perubahaan tersebut dicatat.

Baca juga artikel lainnya : Pentingnya Menggunakan Jasa Headhunter IT Di Jakarta

3. Menguasai Algoritma dan Struktur Data

syarat menjadi programmer

Image Source : badoystudio

Ada algoritma yangbisa digunakan agar eksekusi kode lebih cepat. Anda juga harus mampu untuk menerjemahkan algoritma yang dirancang oleh seseorang untuk ditransalasikan menjadi kode program. Sedangkan untuk struktur data sangat banyak dipelajari oleh jurusan IT, namun seringkali dilupakan oleh mahasiswanya sendiri. Jika Anda menguasainya akan mengubah cara berpikir kita untuk menangani suatu masalah.

4. Dapat Menganalisis Suatu Sistem

Meskipun Anda mahir coding, Programmer harus juga bisa menganalisis suatu sistem dan aplikasi sendiri. Bagaimana menerjemahkan kebutuhan bisnis menjadi alur aplikasi mulai dari menerima input meneruskannya ke proses dan menampilkannya menjadi suatu output. Hal ini akan sangat membantu Anda untuk menyelesaikan proyek yang sedang di kerjakan.

Baca juga artikel lainnya : Perhatikan Hal ini Sebelum Memilih Perusahaan Headhunter IT

5. Self-Education

syarat menjadi programmer

Image Source : careeraddict

Memiliki tujuan sebagai pengembangan diri. Tanpa pengembangan diri, kita akan menjadi manusia inflasi. Tak hanya itu, hal ini juga akan membantu Anda untuk menuju tingkatan skill yang jauh lebih baik dari sebelumnya dan akan mudah untuk bisa bekerja di berbagai perusahaan.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Jika Anda seorang Programmer serta sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

(Visited 46 times, 1 visits today)