Perkembangan industri IT yang pesat saat ini menyebabkan permintaan terhadap Programmer semakin meningkat. Pekerjaan sebagai Programmer menjadi pekerjaan yang sangat diperhatikan. Perlu Anda ketahui, tipe seorang Programmer mempunyai cara tersendiri dalam menyelesaikan sebuah proyek pengembangan perangkat lunak.

Oleh karena itu penting untuk mengetahui tipe Programmer jika perusahaan Anda memiliki banyak Programmer. Berikut ini penjelasannya.

Tipe – Tipe Programmer :

1. Programmer Perfeksionis

tipe programmer

Sesuai dengan karakter perfeksionis, tipe Programmer yang satu ini tidak terlalu peduli dengan persoalan seperti deadline, bujet, waktu penyelesaian yang harus Programmer ini habiskan. Tetapi ketika Anda melihat hasil programnya, Anda akan takjub dengan kesempurnaan program yang telah dia bangun. Mulai dari kerapihan, efisiensi, optimasi kode dan lain-lain. Semuanya diperhitungkan dengan matang. Tipe perfeksionis Programmer seperti ini sangat cocok diarahkan pada masalah yang membutuhkan tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

2. Programmer Lakban

Sesuai dengan namanya, Programmer ini bekerja untuk memperbaiki jika terjadi kesalahan pada suatu program. Ketika menemukan suatu kesalahan yang terjadi dalam kode program, tipe Programmer ini akan memperbaiki kesalahan tersebut dengan cepat dan memastikannya supaya tidak error lagi.

Tipe Programmer ini mungkin tidak terlalu peduli dengan hal seperti kerapihan, efisiensi, dan bobot selama solusi yang dia hasilkan dapat memperbaiki kesalahan kode. Dia akan selalu memperbaikinya dengan cepat tanpa membuang waktu yang sia-sia atau diskusi yang lama. Tipe ini adalah fondasi utama bagi sebuah perusahaan. Tipe ini akan bekerja dengan baik bila diarahkan langsung ke masalah dan menyelesaikannya dengan cepat.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

3. Programmer Anti-Memprogram

tipe programmer

Jika mendapati suatu masalah, tipe Programmer ini lebih suka mencari kode yang sudah di Internet maupun buku-buku pemrograman yang ada. Dalam mengahadapi masalah yang dia terima , tipe Programmer ini dapat menyelesaikan dengan cepat dan tidak ingin menghabiskan banyak energi. Meski demikian, kodenya akan terlihat lebih rapi dan mudah dibaca karena dia tau di mana dia bisa mendapatkan kode program yang bagus dan sesuai dengan masalah yang dihadapi. Tipe Anti-Pemrograman, sebaiknya Anda arahkan ke masalah yang biasa-biasa saja.

4.Teoretis

Programmer teoretis lebih tertarik dengan sebuah perencanaan pengembangan perangkat lunak. Programmer ini akan banyak menghabiskan sebagian besar waktunya untuk melamun di depan komputer dan membayangkan berbagai solusi untuk masalah yang sedang dihadapi.

Sisa waktunya dihabiskan dengan keluhan deadline yang mepet, dan lebih sedikit lagi waktu yang  digunakan untuk menulis kode. Anda bisa menjumpai tipe Programmer ini, ketika kamu mendengar salah satu kalimat yang sering Programmer ini katakan seperti ‘Kalau saja aku punya waktu yang lebih banyak, tentu aku bisa melakukannya dengan benar’.

5. Programmer Half-Assed

tipe programmer

Programmer ini tidak peduli kualitas hasil pekerjaannya. Ketika diberikan suatu task, akan menyelesaikannya dengan cepat. Tipe ini hampir sama dengan tipe anti-memprogram. Bedanya yaitu ‘yang penting beres’, sebagian Programmer tidak menyukainya karena kode yang berantakan (sehingga menyulitkan saat proses pengembangan), tetapi di sisi lain pihak manajemen dan klien menyukainya karena delivery time yang bagus. Meskipun kode yang di buat akan sedikit menyulitkanmu kedepannya, tetapi dia dapat diandalkan pada proyek-proyek dengan deadline yang sempit.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Setiap Programmer memiliki karakter yang berbeda-beda, oleh karena itu penting untuk suatu perusahaan untuk mengenal lebih jauh karakter dari Programmer yang bekerja pada perusahaan tersebut. Dengan begitu, memaksimalkan potensi dari Programmer yang bekerja di sebuah perusahaan akan menimbulkan dampak yang baik bagi perusahaan tersebut untuk lebih efisien dalam hal mengerjakan suatu proyek.

Jika Perusahaan Anda sedang membutuhkan tenaga kerja seorang Programmer dan belum menemukan Programmer yang tepat, Kami dapat membantu Anda. Silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

(Visited 65 times, 1 visits today)