Sobat TOG HR Indonesia, Membuat keputusan adalah salah satu tindakan paling ampuh untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemimpin dan manajer. Kebanyakan para boss pun terkadang tidak percaya dengan hal seperti itu.

Beberapa memutuskan untuk tidak memutuskan, sementara yang lain hanya menunda-nunda. Keduanya bukanlah pilihan yang baik dan tentu saja tidak dapat memberikan inspirasi bagi diri Anda sendiri dan orang – orang yang bekerja bersama Anda.

Supaya Anda tidak merasa bingung terhadap apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus dilewatkan, Anda dapat belajar bagaimana cara membuat keputusan yang lebih baik. Ketika suatu waktu Anda mulai dipandang sebagai pemimpin yang lebih baik dan mendapatkan hasil yang lebih baik secara keseluruhan.

Info Loker

Berikut adalah 5 Tips Ampuh Agar Keputusan Yang Kamu Buat Jadi Lebih Baik :

1. Berhentilah Mencari Kesempurnaan.

Banyak pemimpin hebat lebih memilih sebuah proyek atau laporan yang disampaikan hanya 80% selesai, namun beberapa jam lebih awal daripada 100% selesai tapi terlambat lima menit. Moral dari cerita tersebut adalah: Jangan menunggu semuanya menjadi sempurna. Untuk mengambil keputusan tanpa mengetahui segala hal dan percaya pada diri mereka sendiri bahwa mereka akan mampu untuk menyelesaikan semua masalah.

2. Mandiri

Pembuat keputusan yang baik adalah “mandiri secara kolaboratif.” Mereka cenderung mengelilingi diri mereka dengan pertanyaan terbaik. Misalnya, dalam diskusi dengan pakar materi pelajaran, mereka tidak bertanya: “Apa yang harus saya lakukan?” Sebaliknya, pertanyaan mereka adalah: “Apa pendapat Anda tentang ini?” Dapatkan informasi Anda dari sumber yang dapat dipercaya dan kemudian bertindaklah dengan cepat.

3. Istirahatkan Otak Anda

Wawasan datang saat Anda tidak mengharapkannya. Mirip dengan tiba-tiba mengingat nama seorang aktor yang baru saja Anda lihat. Momen ini akan sama terjadi saat Anda mulai mencoba membuat keputusan. Dengan mengalihkan pikiran Anda sebentar akan memberi otak Anda kesempatan untuk mencari informasi yang di kepala Anda dan mendapatkan informasi yang sudah tersimpan.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

4. Putuskan Untuk Memecahkan Masalah

Ketika kita memerlukan suatu keputusan yang dapat memecahkan masalah, namun tidak semua masalah bisa diatasi dengan membuat keputusan. Melakukan pengambilan keputusan seringkali lebih mengandalkan intuisi daripada analisis. Memutuskan vendor, misalnya, memerlukan pemeriksaan data historis, referensi dan harga. Tetapi keputusan akhir biasanya berada pada intuisi Anda. Yang manakah vendor yang dirasa Anda lebih tepat ?

5. Akui Kesalahan Anda

Jika ternyata intuisi Anda membuat suatu keputusan yang salah, koreksi kesalahan dan akui kesalahan tersebut. Bahkan membuat keputusan yang salah dapat membuat seseorang menaruh rasa hormat dan menambah kesetiaan mereka, namun hanya jika Anda mengakui bahwa Anda telah melakukan kesalahan dan mengatasinya daripada Anda hanya berdiam diri tanpa mengambil tindakan apapun.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments: IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.

tog indonesia

 

(Visited 17 times, 1 visits today)