Saat ini hampir dari semua perusahaan sangat membutuhkan karyawan yang mampu untuk menyelesaikan pekerjaan pada bidang IT dan juga program. Oleh karena itu perlunya cari Programmer yang andal. Hal tersebut karena seorang Programmer nantinya akan bertugas untuk membuat suatu program dengan menggunakan teknologi. Dan saat ini banyak orang yang memiliki kemampuan di bidang IT dan programming namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum merekrut mereka untuk bergabung dengan perusahaan Anda.

Berikut tips ampuh dalam cari Programmer untuk perusahaan Anda

1. Untuk yang pertama adalah memperhatikan pendidikan terakhir yang dimiliki oleh pelamar kerja / calon karyawan tersebut.

Jika memungkinkan, pilih pelamar kerja yang memiliki pendidikan terakhir sarjana dalam bidang IT dan juga programming. Hal tersebut karena paling tidak calon karyawan tersebut sudah memiliki pengetahuan dan juga keterampilan jika dibandingkan dengan yang bukan lulusan IT serta programming. Sehingga sudah memiliki pengalaman di bidangnya meskipun ada beberapa yang minim pengalam seperti IT Freshgraduate. Nantinya perusahaan juga tidak harus mulai dari nol untuk memberikan pengarahan serta calon karyawan yang mana lulusan di bidangnya tentu saja nantinya akan lebih mudah untuk memahaminya.

2. Kemudian yang kedua adalah pada saat tes wawancara.

Lakukanlah komunikasi yang mudah dipahami dan juga seputar pekerjaan di bidang IT dan programming itu sendiri. Tanyakan beberapa pertanyaan seperti pengetahuan tentang IT dan programming, kemudian juga berapa lama belajar mengenai bidang tersebut serta tanyakan mengenai sampai seberapa kemampuan dari calon karyawan itu sendiri. Selain itu tes seperti tes tertulis, tes psikologi dan yang lainnya juga sangat perlu untuk dilakukan agar bisa mengerti karakter dari calon karyawan itu sendiri. Dan yang tidak kalah penting adalah sebuah kejujuran yang dimiliki dari calon karyawan itu sendiri.

3. Dan yang terakhir adalah berikan beberapa kriteria untuk para pelamar kerja tersebut,

Pada saat Anda sedang memasang iklan lowongan pekerjaan, berikan beberapa kriteria sehingga nantinya para pelamar kerja akan lebih mengerti apa saja yang harus dipersiapkan.

Pada dasarnya selain beberapa hal di atas, masih ada beberapa hal lagi yang bisa Anda diperhatikan di dalam mencari karyawan di bidang IT dan programming.

Perusahaan memang juga harus selalu teliti dalam mencari dan juga menerima pelamar kerja untuk bekerja di perusahaan, agar nantinya bisa memberikan dampak yang positif untuk perusahaan itu sendiri. Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut dan juga tepat di dalam mendapatkan karyawan, nantinya perusahaan akan semakin maju dan berkembang.

Karena memang mencari karyawan di bidang tersebut cukup sulit karena tidak semua orang yang lulusan di bidang IT dan programming akan dengan mudah bekerja sebagai seorang Programmer. Oleh karena itu jika memang perusahaan Anda ingin cari Programmer yang tepat, Anda juga bisa menggunakan jasa dari perusahaan IT Human Resources. Karena besar kemungkinan perusahaan tersebut memiliki ribuan sumber daya manusia di bidang IT yang profesional dan sudah siap membantu perusahaan Anda

Baca juga artikel lainnya : Tips Untuk Programmer Indonesia Agar Direkrut Perusahaan Besar

 


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 26 times, 1 visits today)