Saat ini kebutuhan perusahaan akan Programmer terus meningkat. Oleh karena itu, meskipun sudah banyak Programmer yang bekerja di perusahaan Indonesia, lowongan kerja Programmer masih banyak terbuka. Bagi kalian yang merupakan seorang IT Freshgraduate, tips Programmer dibawah ini bisa Anda ikuti agar sukses menjadi Programmer yang andal dan dicari perusahaan Indonesia.

Tips Programmer

1. Menentukan Bahasa Pemrograman

Bahasa pemrograman pada saat ini terbilang cukup banyak. Anda harus bisa memilih dan melihat peluang dari bahasa pemrograman apa yang paling banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Tak hanya itu Anda juga harus mencari bahasa pemrograman apa yang mudah dimengerti. Contohnya,  jika Anda tertarik dan ingin membuat sebuah aplikasi Desktop atau Android Anda bisa mulai mempelajari pemrograman Java.

2. Mempelajari Dasar Pemrograman

Bagi Anda yang baru masuk kedalam dunia Programmer, Anda bisa belajar membuat program yang sederhana dulu daripada langsung mencoba membuat sebuah program yang canggih. Karena bahasa pemrograman sendiri memiliki tingkatannya yaitu, low level languagemiddle level language dan high level language.

3. Melatih Logika 

Melatih logika sebagai seorang Programmer sangatlah penting. Pasalnya, penting bagi Anda untuk memiliki logika seorang Programmer agar program dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan dan dapat membantu Anda untuk menyelesaikan suatu masalah dalam pemrograman.

4. Mengikuti Komunitas Programmer

Tak hanya ilmu saja yang akan Anda dapatkan apabila mengikuti suatu komunitas Programmer. Anda juga akan mendapatkan koneksi Programmer baru. Koneksi ini nantinya akan mempermudah Anda dalam mencari pekerjaan dan informasi-informasi terbaru mengenai programming.

5. Teruslah Berlatih

Berlatih adalah kunci menjadi seorang Programmer yang handal. Dalam melakukan coding,Anda pasti akan mengalami kesulitan. Akan tetapi, jika Anda terus berlatih dan mencoba dalam mencari sumber yang membahas permasalahan coding, besar kemungkinan Anda dapat menyelesaikannya dengan mudah.

6. Belajar Bahasa Inggris

Tips Programmer yang terakhir adalah mempelajari Bahasa Inggris, Kenapa bahasa Inggris? Jika Anda perhatikan , semua perintah dalam bahasa pemrograman menggunakan bahasa Inggris. Untuk mengerti semua perintah tersebut, tentunya Anda juga harus menguasai bahasa Inggris. Ketika Anda juga menemukan masalah dan ingin mencari jawaban atas masalah Anda di Internet, tak sedikit jawaban yang diberikan dengan menggunakan Bahasa Inggris. Tutorial programming pun juga lebih banyak dibahas oleh orang luar negeri.

Baca juga artikel lainnya : Soal Tes Programmer yang Sering Dipakai Saat Tes Kerja


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 32 times, 1 visits today)