Seorang Fresh Graduate pastinya akan mengalami berbagai hal ketika sedang melakukan pekerjaan, seperti mengalami kendala untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Namun perlu Anda ketahui, ada hal lain yang bisa menghambat pekerjaan yaitu kebiasaan menunda pekerjaan di kantor. Jika Anda tidak bisa mengatasi hal ini, maka akan mempersulit pekerjaan dan karir Anda dalam perusahaan tersebut. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui tips agar tidak menunda pekerjaan.

Berikut  Tips Agar Tidak Menunda Pekerjaan Di Kantor

1. Mengetahui risiko yang didapat dari menunda suatu hal

Kebiasaan Menunda Pekerjaan

Image Source : ruangfreelance

Meskipun Anda adalah Fresh Graduate, alangkah baiknya untuk mengetahui risiko dari menunda suatu pekerjaan. Karena apabila pekerjaan Anda tidak bisa selesai dengan baik dan terlambat, nilai Anda dimata perusahaan akan dipertanyakan.

2. Berhenti menyepelekan suatu hal

Kebiasaan menyepelekan pasti pernah dilakukan oleh setiap orang, hal inilah yang akan menjadi masalah jika Anda melakukannya. Jangan pernah berpikir bahwa pekerjaan yang diberikan kepada Anda terlalu mudah dan bisa dikerjakan dengan cepat yang membuat Anda memilih untuk melakukan hal lain dan mengerjakan pekerjaan itu nanti. Hal ini akan membuat Anda kesulitan apabila pekerjaannya terbilang cukup banyak meskipun terlihat mudah.

Baca juga artikel lainnya : 5 Tips Untuk Fresh Graduate Agar Jadi Rekan Kerja yang Menyenangkan

3. Belajar untuk lebih disiplin

Kebiasaan Menunda Pekerjaan

Image Source : sleekr

Kedisiplinan ini akan mendorong kita untuk terbiasa mengerjakan tugas tanpa menundanya barang sedikitpun. Kedisiplinan ini jugalah yang menjadi fondasi penting bagi Anda untuk meraih kesuksesan dimasa depan.

4. Biasakanlah untuk deadline yang lebih singkat

Cobalah untuk membuat deadline yang lebih singkat dari deadline pekerjaan yang sebenarnya, misalnya satu atau dua minggu sebelum deadline itu berakhir. Hal ini akan sangat membantu Anda untuk kembali memeriksa pekerjaan Anda dan melakukan pekerjaan yang lain.

Baca juga artikel lainnya : Etika Kerja yang Perlu Diperhatikan Oleh Fresh Graduate

5. Membuat list terlebih dahulu

Kebiasaan Menunda Pekerjaan

Image Source : lifehacker

Dengan List, Anda akan mengetahui tugas yang akan diprioritaskan terlebih dahulu. Sehinga pola pikir Anda tidak lagi berfokus pada banyaknya pekerjaan, tetapi pada bagaimana cara menyelesaikannya satu demi satu. Bisa jadi Anda pun akhirnya menyadari bahwa sebenarnya pekerjaanmu tidak sebanyak dan seribet yang Anda kira.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

6. Mencicil pekerjaan 

Mencicil tugas akan membantu progressmu sama sekali. Hal ini tidak membuat Anda mengerjakannya dalam keadaan panik dan tidak tenang ketika hampir sampai dibatas waktu ketika pekerjaan itu mesti selesai dikerjakan. Dengan mengerjakannya didetik-detik terakhir, tentu hasil kerjaanmu tidak akan maksimal.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Jika Anda seorang Programmer serta sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

(Visited 27 times, 1 visits today)