Saat ini penggunaan teknologi Virtual Reality ( VR ) semakin banyak digunakan. Selain memiliki banyak manfaat yang membantu manusia, seperti untuk edukasi, militer, kesehatan, pabrik dan lain sebagainya. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembuatan VR membutuhkan VR Developer. Nah, bagi Anda yang merupakan seorang IT Freshgraduate yang ingin menjadi seorang VR Developer, Anda wajib menguasai tools VR Developer berikut ini.

Unreal Engine

Tools Vr Developer

Sumber Foto : unrealengine.com

Tools ini menjadi salah satu yang banyak digunakan karena mampu menampilkan kualitas yang bagus dengan menawarkan pengolahan grafis yang lebih realistis dibandingkan dengan Unity. Unreal Engine sendiri sudah melakukan berbagai pegembangan, dan saat ini sudah mengeluarkan versi Unreal Engine 5 .

Unity 3d

Tools Vr Developer

Sumber Foto : eventkampus.com

Unity merupakan Game Engine Multi platform yang didesain agar mudah digunakan. Editor pada Unity dibuat degan user interface yang sederhana dan grafis pada unity dibuat dengan grafis tingkat tinggi untuk OpenGL dan directX

Selain itu, unity cocok dengan versi 64-bit dan dapat beroperasi pada Mac OS x dan windows dan dapat menghasilkan game untuk Mac, Windows, Wii, iPhone, iPad dan Android.

Oculus Medium

Tools Vr Developer

Sumber Foto : hatahand.com

Dengan menggunakan tools ini, Anda dapat membentuk objek 3D, hingga melakukan modeling secara lengkap. Oculus Medium dibuat bagi developer yang ingin fokus pada pembuatan objek VR untuk keperluan gaming.

Oculus memiliki  beberapa fitur unggulan yang dimiliki seperti grid snapping, multiple lights, hingga penambahan layer yang dapat memudahkanmu membuat objek menjadi lebih realistis.

Amazon Sumerian

Sumber Foto : twogoats.us

Tools ini memberikan kemudahan pada para developer untuk menggunakannya karena, Anda Bahkan tak perlu memiliki pengetahuan mumpuni tentang VR programming dan pengolah grafik 3D. Sumerian dapat bekerja optimal di beberapa device virtual reality seperti Oculus Go, Oculus Rift, Google Daydream, bahkan smartphone Android, dan iOS.

CryEngine

Sumber Foto : teknojurnal.com

Bagi seorang developer pemula, mungkin akan kesulitan dalam menggunakan tools yang satu ini. Namun, jika Anda adalah developer yang sudah berpengalaman, CryEngine memiliki forum yang aktif sehingga dapat membantu penyelesaian masalahmu.

Baca juga : Mau Sukses Jadi VR Developer? Kuasai Bahasa Pemrograman VR Developer ini


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 28 times, 1 visits today)