Business Development Manager memiliki peranan penting dalam membantu perusahaan untuk mengembangkan bisnis dengan meningkatkan posisi perusahaan di pasar. Karena peranannya tersebut, banyak perusahaan atau startup di Indonesia yang mencari peran seorang Business Development Manager demi menunjang perkembangan bisnis perusahaannya. Bila Anda ingin mempertimbangkan untuk bekerja di posisi tersebut, ada baiknya Anda simak ulasan terkait tugas Business Development Manager berikut ini.

Tugas Business Development Manager 

Biasanya tugas seorang Business Development adalah memastikan bagaimana perusahaan dapat berkembang secara terus menerus baik dari segi bisnis, produk, relasi,konsumen hingga kerja sama.

Sebagai seorang Business Development Manager di perusahaan beberapa tugas ini, mungkin akan Anda temui.

  • Turut membantu dalam mengembangkan aplikasi dan fitur bersama dengan tim produk, developer dan UI
  • Menjalin kerja sama dengan Manajer Investasi dan mitra  potensial lainnya
  • Menjalin kerja sama dengan Bank Kustodian (Perbankan yang berfungsi untuk mengamankan aset perusahaan atau perorangan), OJK dan regulasi terkait yang berhubungan langsung dengan bisnis investasi
  • Membuat analisis data yang bersifat informatif untuk perkembangan bisnis perusahaan bersama dengan tim data
  • Mengembangkan, melaksanakan dan memonitor kampanye pemasaran baik online dan offline bersama dengan tim marketing
  • Menjalin komunikasi yang baik dengan partner dan calon partner terkait rencana bisnis ke depan
  • Mengembangkan, melaksanakan dan memonitor proses Know Your Customer (KYC) bersama tim compliance
  • Bekerja dengan C-level untuk mengembangkan layanan lainnya bagi pengguna

Hambatan yang dialami sebagai Business Development Manager

Salah satu hambatan yang kerap banyak ditemui oleh para Business Development Manager tidak jauh bersumber dari kurangnya komunikasi, baik dengan tim ataupun partner. Untuk mengatasi hambatan tersebut, Anda harus bisa berusaha untuk menjalin komunikasi yang lancar dengan rekan kerja dan partner.

Baca juga artikel lainnya : Bocoran Pertanyaan Saat Interview Business Development Manager


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 24 times, 1 visits today)