Prospek Teknik Informatika – Dengan perkembangan jaman yang semakin maju ini mau tidak mau bagi seseorang yang ingin mengembangkan kepandaiannya di bidang Matematika, Fisika, Ekonomi dan yang lainnya maka ia harus mengoptimalkan penguasaan ilmu Teknik Informatikanya. Kehadiran informatika secara tidak langsung telah mengantarkan dari ketidak tahuan menjadi mengerti hingga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

Di jaman sekarang ini ada banyak instalasi pemerintahan maupun swasta yang sangat membutuhkan ahli-ahli informatika guna memajukan perusahaan yang dikelolanya dengan begitu banyak kesempatan bagi Anda untuk menjadi bagian dari instansi tersebut. Tersedia begitu banyak peluang atau prospek kerja teknik informatika. Ada banyak jenis profesi yang bisa Kamu tekuni dengan mengambil jurusan teknik informatika. Peluang gaji yang didapatkan dari jurusan ini pun juga bagus.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker

Hubungi Kami

Berikut dibawah ini kita akan coba bahas 10 prospek teknik informatika yang wajib kita ketahui:

1. Programmer

prospek teknik informatika

Programmer adalah pilihan profesi yang paling banyak diambil oleh para lulusan teknik informatika. Apalagi mengingat saat ini teknologi berkembang begitu pesat. Kamu bisa memulai sebagai junior programmer terlebih dahulu. Gaji yang didapat untuk pemula bisa Rp 5 juta hingga Rp 10 juta.

2. System Analyst

System analyst bertugas menganalisis sistem yang akan dipakai di sebuah perusahaan. Siystem analyst akan bekerja berdampingan dengan programmer. Gaji yang diterima oleh system analyst berkisar antara Rp 6,5 juta hingga belasan bahkan bisa puluhan juta.

3. IT Consultant

prospek teknik informatika

Profesi ini bertugas memberi ide untuk klien mengenai penggunaan teknologi informasi agar bisa memenuhi target bisnis mereka. IT consultant memiliki penghasilan yang cukup tinggi juga yaitu berkisar antara Rp 6 juta hingga Rp 11 juta.

4. Software Engineer

Software engineer memiliki tugas yang hampir sama dengan programmer dan system analyst. Seorang software bisa mendapat gaji hingga Rp 8 juta untuk pemula dan bahkan bisa mencapai belasan dan puluhan juta.

5. Database Engineer

prospek teknik informatika

Database engineer bertugas untuk merancang dan memonitor database kompleks. Gaji yang ditawarkan untuk profesi ini bagi fresh graduate bisa mencapai Rp 5 juta. Sementara itu gaji bisa meningkat hingga puluhan juta rupiah jika Kamu sudah berpengalaman.

6. Software Developer

Software developer merupakan profesi yang beperan penting menciptakan software yang nantinya dipakai untuk menjalankan sebuah sistem. Gaji yang bisa didapat seorang software developer bisa mencapai Rp 8 juta.

7. Web Designer

prospek teknik informatika

Web designer bertugas merancang sebuah website dan akan bekerja berdampingan dengan web programmer. Gaji yang bisa diperoleh web designer kurang lebih Rp 4 juta atau bisa lebih tinggi sesuai dengan proyek yang dikerjakan.

8. IT Executive

IT executive adalah salah satu contoh peluang atau prospek kerja teknik informatika yang bisa dibilang bergengsi. IT executive bertugas untuk memastikan kesiapan sistem sehingga dapat dioperasikan dengan efisien. Gaji yang diperoleh IT executive berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 9 juta.

9. Network Administrator

prospek teknik informatika

Seorang network administrator bertugas untuk menjaga kontinuitas jaringan sistem. Gaji untuk seorang network administrator dapat mencapai Rp 9 juta.

10. Network Support Engineer

Profesi yang satu ini bertugas melakukan analisis sistem jaringan. Gaji yang didapatkan untuk profesi ini berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 9 juta.

Itulah beberapa prospek bagi lulusan teknik informatika dalam membangun teknologi. Seorang lulusan informatika pastinya akan mampu berkarya dan menunjukan kemampuannya untuk hasil terbaik bagi teknologi yang perkembangannya sangat luas. Seorang lulusan informatika pastinya dapat menciptakan beberapa teknologi melalui perangkat lunak computer sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh orang banyak.

TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.

tog indonesia

 

(Visited 66 times, 1 visits today)