5 Cara Agar Kamu Bisa Tepat Waktu Sampai Di Kantor

Selamat Hari Jumat ya para pembaca setia TOG, artikel hari ini kita akan coba membahas permasalahan yang setiap orang pasti hampir mengalami dalam masalah waktu, terlambat datang ke kantor akan jadi penyebab kita mendapat nilai buruk nanti di mata atasan atau teman-teman di kantor.

Eh tapi jangan selalu menyalahkan karena akibat kondisi dari lingkungan sekitar ya misal akibat kemacetan, karena mungkin saja itu akibat kamu sendiri penyebabnya. Kamu yang belum terbiasa dengan pola waktu yang membuat kamu masuk pagi sebenarnya bisa jadi alasan lho.

Info Loker

Berikut ini ada 5 cara agar kamu bisa tepat sampai di kantor ya:

1. Jam tidur yang teratur

5 Cara Agar Kamu Bisa Tepat Waktu Sampai Di Kantor

Jam tidur yang teratur merupakan salah satu cara supaya kamu bisa bangun cepat. Tubuh pastinya tahu berapa jam minimal buat kamu istirahat.

Jadi, jangan paksakan tubuh supaya mengikuti pola hidup kamu yang gak seimbang ya. Karena pada akhirnya tubuh akan menagih waktu tidurnya secara paksa lho. Contohnya ketika kamu sakit dan butuh istirahat.

2. Persiapkan perlengkapan kerja di malam sebelumnya

5 Cara Agar Kamu Bisa Tepat Waktu Sampai Di Kantor

Dengan mempersiapkan perlengkapan kerja di malam sebelumnya, Kamu dapat lebih santai di pagi hari karena semua kebutuhan untuk ke kantor sudah siap.

Kamu tidak perlu lagi menghabiskan waktu di pagi hari untuk mencari barang-barang yang akan dibawa atau gunakan ke kantor.

3. Jauhkan smartphone dari tempat tidur

5 Cara Agar Kamu Bisa Tepat Waktu Sampai Di Kantor

Cara ini terbilang ampuh, menjauhkan Smartphone tentunya bakal bermanfaat buat kamu. Karena terkadang orang sebelum istirahat tidur terbiasa untuk mengecek aktifitas social media mereka terlebih dulu.

Alhasil karena saking asiknya menjelajah dunia internet di dalam smartphone yang kamu pegang, waktu pun tidak terasa sudah larut sekali dan akan merusak jam tidur yang sudah kamu atur sebelumnya.

4. Bersiap untuk hal-hal yang tak terduga

5 Cara Agar Kamu Bisa Tepat Waktu Sampai Di Kantor

Selalu tambahkan waktu lebih sebanyak 25% dari perkiraan waktu yang kamu butuhkan untuk mencapai suatu tempat.

Jika menurut kamu diperlukan waktu 30 menit untuk sampai ke kantor, berikan diri kamu waktu 40 menit untuk berangkat ke kantor. Jika kamu membutuhkan waktu 15 menit untuk bersiap-siap ke kantor, berikan diri kamu waktu 20 menit.

Dengan begitu, kamu bisa selalu tiba di kantor lebih awal dan juga bisa siap untuk bekerja sebelum waktu yang ditentukan. Kamu juga tidak akan terlambat apabila terjadi hal-hal yang tak terduga selama perjalanan ke kantor.

5. Membuat bekal untuk dibawa ke kantor

5 Cara Agar Kamu Bisa Tepat Waktu Sampai Di Kantor

Membawa bekal ke kantor akan sangat efektif untuk kamu. Selain kamu pastinya bisa menghemat uang, kamu juga terhindar dari telat lho. Hal tersebut tentu saja karena kamu harus bangun lebih awal supaya bekal tersebut bisa kamu persiapkan.

Tidak perlu lengkap, cukup telur mata sapi dengan roti / roti lapis isi masih bisa kamu terapin kok buat sarapan yang simpel. Jadi kamu dapat 2 manfaat secara tidak langsung, dapat sehat dan dapat dicap anak rajin di kantor kalau datang lebih awal terus.

Itulah dia beberapa cara agar Anda selalu datang lebih awal dan jadinya tidak berakibat terlambat masuk kerja deh 🙂

PT TOG Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita ya.

Salam Sukses

TOG INDONESIA

 

 

 

(Visited 39 times, 1 visits today)