5 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Meski Sibuk Bekerja

 

Selamat Siang Sobat TOG, Deadline atau tuntutan pekerjaan terkadang memakan waktumu. Terkadang, sibuk dalam bekerja setiap harinya punya banyak efek loh buat diri kamu, mulai dari kesehatan fisik hingga psikis. Apalagi buat kamu untuk para pekerja, jangan anggap sepele untuk hal ini ya.

Ibarat dalam peribahasa “sedia payung sebelum hujan”, kamu harus memperhatikan dan menyiapkan semua hal yang kemungkinan terjadi di yang akan datang. Banyak sekali hal-hal yang harus kamu lakukan meskipun sedang sibuk bekerja.

Info Loker

Yuk simak dibawah ini:

1. Jaga pola makanan yang kita konsumsi

sibuk bekerja

Makanan cukup mempengaruhi badan kamu loh! Dengan mengatur makanan yang kamu konsumsi, itu sangat berdampak baik buat kesehatan kamu. Makanan yang kamu makan harus seimbang dan harus terjaga kebersihannya.

Jika kamu mempunyai turunan penyakit khusus, hindari beberapa makanan yang dilarang dokter memang harus dilakukan. Jangan karena sibuk bekerja, kamu melupakan keseimbangan dan kebersihan makanan yang kamu konsumsi ya!

2. Asuransi

Dengan memiliki asuransi, kamu sudah bisa menginvestasikan penghasilanmu untuk masa depanmu. Asuransi yang kamu miliki bisa digunakan untuk keperluan investasi bisnis, kesehatan, tempat tinggal, hari tua, untukmu dan keluarga kamu di hari yang akan datang.

Jadi persiapkan dulu asuransi kamu ya dari sekarang meski kamu lagi sibuk-sibuknya kerja 🙂

3. Menabung

sibuk bekerja

Menabung sangatlah penting untuk kamu, karena hidup kamu gak cuma satu hari, kamu harus mempersiapkan untuk di hari esokmu dengan cermat. Agar impian yang kamu idamkan dapat tercapai, kamu harus mengatur keuanganmu dengan menabung. Apalagi untuk kamu yang sudah bekerja, atur pemasukan dan pengeluaranmu dan jangan terlalu boros.

4. Waktu istirahat

Sesibuk-sibuknya dengan pekerjaan, kamu harus meluangkan waktumu untuk banyak beristirahat. Setidaknya dalam satu minggu, berilah satu hari kosong untuk “me time”. Jangan lakukan kegiatan yang berat seperti hari-hari yang lain.

Isi hari itu dengan kegiatan yang merelaksasikan dirimu. Hal-hal yang dapat menghilangkan penatmu selama hari kerja seperti tidur, menonton film, mendengarkan lagu dan lain sebagainya.

5. Olahraga yang cukup

sibuk bekerja

Manfaat olahraga untuk tubuh sangat banyak dan gak perlu diragukan lagi. Manfaat olahraga di antaranya berguna untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan stres, meningkatkan daya pikir, dan menjauhkan diri dari berbagai penyakit.

Sebaiknya, secara berkala kamu menyempatkan diri untuk berolahraga. Tak perlu olahraga berat dan di waktu yang lama, kamu bisa berolahraga hanya dengan di rumah dan dengan waktu yang singkat. Kamu bisa melakukannya sebelum kamu berangkat ke kantor, ataupun setelahnya.

PT TOG HR Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita di [email protected]

Salam Sukses

TOG INDONESIA

 

 

(Visited 26 times, 1 visits today)