5 Alasan Perusahaan IT Harus Coba Menggunakan Amazon Web Service

Rekan TOG Indonesia, Cloud Computing telah mengubah paradigma perusahaan ataupun organisasi IT dalam memandang investasi teknologi komunikasi dan informasi. Biaya investasi yang tadinya digunakan untuk modal kapital, berubah menjadi biaya operasional. Besaran yang dikeluarkan juga lebih efisien akibat adanya cloud computing.

Para pengguna (user) menjadi lebih bebas dalam berkreasi karena semuanya sudah disediakan secara virtual. Sehingga tidak perlu lagi menyediakan infrastruktur seperti processing power, storage, dan data center untuk membangun sebuah sistem. Hal ini benar-benar bermanfaat karena cloud computing menyediakan jasa penyewaan infrastruktur yang relatif cukup murah jikan dibandingkan dengan menyediakan infrastruktur sendiri.

Salah satu penyedia cloud computing terpercaya saat ini adalah Amazon Web Service, atau sering disebut juga dengan nama AWS. AWS saat ini sedang marak sekali digunakan oleh perusahaan-perusahaan IT besar.

Berikut dibawah ini 5 alasan perusahaan IT harus coba menggunakan Amazon Web Service:

1. Pembayaran yang sesuai dengan pemakaian

amazon web service

Salah satu fitur yang ada di AWS adalah pay per use, atau pembayaran yang sesuai dengan pemakaian Anda. Perangkat keras biasanya tidak selalu dalam keadaan digunakan 100% secara terus-menerus. Dengan fitur ini, Amazon mengatasi masalah dimana Anda tidak harus lagi membayar sesuatu yang tidak Anda gunakan. Sehingga biaya pun akan menurun dalam membangun bisnis IT.

2. Performa dan realibilitas

AWS menawarkan kecepatan yang sudah tidak diragukan lagi. Dengan fitur multi AZ yang ditawarkan oleh Amazon, ketika web server Anda sedang tidak bekerja, maka Amazon akan memindahkan database lama Anda ke tempat yang baru. Berbeda dengan cara tradisional yang dimana ketika terjadi gangguan pada sistem maka sistem Anda tidak dapat diakses. AWS menawarkan sistem yang akan terus selalu menyala setiap saat.

3. Kecepatan Deployment

amazon we

Penyediaan layanan tradisional memerlukan waktu 48-96 jam untuk menyediakan server. Kini dengan AWS, Anda tidak perlu menunggu lama lagi. AWS dapat men-deploy sistem dalam hitungan menit. Amazon juga menyediakan layanan Amazon Machine Images (AMI) dimana Anda dapat langsung men-deploy mesin dan langsung dapat menerima koneksi dalam waktu yang singkat.

4. Keamanan

AWS juga menyediakan sistem keamanan yang canggih. Akses ke sumber daya AWS dapat diatur dan dibatasi dengan menggunakan Identity and Access Management (IAM). Fitur peran “role” di IAM dapat dimanfaatkan untuk menentukan hak istimewa setiap pengguna, sehingga dapat mengurangi terjadinya malpraktek sistem.

5. Fleksibilitas

amazon web service

Fitur yang paling penting dalam AWS adalah fleksibilitasnya. Dengan fitur ini, semua layanan Amazon dapat bekerja dan berkomunikasi satu sama lain untuk mengatur aplikasi yang mengikuti keperluan Anda masing-masing secara otomatis.

Apabila ada rekan-rekan yang ingin sekali melakukan pelatihan atau training tentang apa itu Amazon Web Service dan cara menggunakan AWS dengan benar bisa langsung mengunjungi ke website kita atau membuat janji terlebih dahulu di nomor telp kita Phone: 021-21192578,  WhatsApp: 08151622988 (Silahkan di catat apabila sewaktu-waktu dibutuhkan)

Kita PT TOG HR Indonesia merupakan perusahaan IT outsource indonesia yang bergerak dalam kategori IT Professional Service, Managed Service dan Training & Development saat ini masih terus membuka peluang kerja bersama para rekan-rekan yang mau bekerja sama dengan kita, Dalam hal ini kita juga sudah banyak bekerja sama dengan para klien ternama seperti Adira Finance, ANTIKODE, Bank Indonesia, MNC Finance, CSUL Finance dan masih banyak lagi. Apabila ada rekan-rekan yang berminat bekerja sama dengan kita silahkan kirim CV Lengkap ke [email protected] dengan subject WEB_Name_Position_Nationality.

Salam Sukses

TOG INDONESIA

 

 

(Visited 14 times, 1 visits today)