Bagaimana Cara Menjadi Seorang Hacker Yang Bersertifikasi?

hacker

Rekan sobat TOG Indonesia, Kata “Hacker” tidak selalu dikenal dengan artian yang buruk tetapi bisa menjadi artian yang baik pula. Terlepas dari betapa besar pengaruhnya Hacker ini, sertifikasi untuk menjadi seorang Hacker pun bukan suatu candaan belaka.

Certified Ethical Hacker (CEH) adalah sertifikasi komputer yang menunjukkan kemampuan dalam suatu keamanan jaringan, terutama dalam menggagalkan serangan para peretasan berbahaya melalui tindakan pencegahan sejak dini.

Peretasan suatu sistem sangat berbahaya sekali di sebagian besar negara, tetapi menangkap penjahat seperti ini membutuhkan keterampilan teknis yang sama dengan yang dimiliki si peretas tersebut.

Info Loker

Sekilas Tentang CEH

Kredensial CEH adalah sertifikasi vendor-netral untuk profesional teknologi informasi yang ingin mengkhususkan diri dalam menghentikan dan mengidentifikasi peretas jahat dengan menggunakan pengetahuan dan alat yang sama dengan yang digunakan penjahat.

Bahkan sebelum kredensial diperkenalkan, perusahaan swasta dan lembaga pemerintah mempekerjakan peretas jahat yang sudah berubah menjadi peretas baik karena mereka percaya itu adalah metode terbaik untuk mengamankan jaringan mereka. Kredensial CEH mengambil langkah ini lebih jauh dengan mengharuskan mereka yang mendapatkannya setuju secara tertulis untuk mematuhi hukum dan menghormati kode etik.

Kredensial ini disponsori oleh Dewan Internasional Konsultan E-Commerce (EC-Council), organisasi profesional yang didukung oleh banyak anggota. Tujuannya, menurut dari situs webnya, adalah untuk menetapkan dan mempertahankan standar dan kredensial untuk peretasan etis sebagai sebuah profesi dan untuk mendidik profesional TI dan publik tentang peran dan nilai dari spesialis tersebut.

Selain sertifikasi CEH, EC-Council menawarkan beberapa sertifikasi lain yang relevan untuk pekerjaan keamanan jaringan , serta sertifikasi untuk pemrograman yang aman, e-bisnis, dan pekerjaan forensik komputer . Tingkat kemahiran sertifikasi berkisar dari tingkat pemula hingga konsultan (kontraktor independen).

Cara Menjadi CEH

hacker

Siswa yang telah memiliki minimal dua tahun pengalaman kerja terkait keamanan dapat mengajukan permohonan persetujuan untuk mengikuti ujian EC-Council. Mereka yang tidak memiliki pengalaman dua tahun akan diminta untuk menghadiri pelatihan di pusat pelatihan terakreditasi, melalui program online yang disetujui, atau di lembaga akademik yang disetujui. Persyaratan ini mempersiapkan pelamar untuk ujian dan membantu menyaring peretas dan penggemar hobi.

Prospek pekerjaan

Keamanan TI adalah bidang yang tumbuh dengan cepat, dan Biro Statistik Tenaga Kerja AS (BLS) memproyeksikan pertumbuhan pekerjaan pada tingkat 28 persen untuk dekade yang berakhir pada 2026. Ini jauh lebih besar daripada pertumbuhan pekerjaan 7 persen yang diproyeksikan untuk semua profesi yang digabungkan . Upah tahunan rata-rata untuk analis keamanan TI, pada 2017, adalah sekitar $ 95.000, menurut BLS.

Sebagian besar pekerjaan yang dilakukan oleh para profesional yang dipercaya oleh CEH menempatkan para kandidat melalui pemeriksaan latar belakang atau investigasi keamanan personel yang lebih kaku (PSI). Kelonggaran keamanan kemungkinan akan diperlukan di lembaga pemerintah atau perusahaan swasta dengan kontrak pemerintah.

Apabila Anda sedang membutuhkan pelatihan training tentang CEH (Certified Ethical Hacker) v10 di PT. TOG Indonesia yang mana apabila rekan-rekan berminat bisa berkunjung ke website kita atau bisa langsung menghubungi untuk nomor telepon kita disini -> Phone: 021-21192578,  WhatsApp: 08151622988

Kita PT TOG HR Indonesia merupakan perusahaan IT outsource indonesia yang bergerak dalam kategori IT Professional Service, Managed Service dan Training & Development saat ini masih terus membuka peluang kerja bersama para rekan-rekan yang mau bekerja sama dengan kita, Dalam hal ini kita juga sudah banyak bekerja sama dengan para klien ternama seperti Adira Finance, ANTIKODE, Bank Indonesia, MNC Finance, CSUL Finance dan masih banyak lagi. Apabila ada rekan-rekan yang berminat bekerja sama dengan kita silahkan kirim CV Lengkap ke [email protected] dengan subject WEB_Name_Position_Nationality.

Salam Sukses

TOG INDONESIA

 

(Visited 46 times, 1 visits today)