Ditahun 2021 ini, kebutuhan perusahaan akan profesi Desain Grafis masih banyak. Tak heran apabila banyak freshgraduate yang ingin bekerja pada profesi yang satu ini. Jika Anda tertarik menjadi seorang desain grafis,

Skill Desain Grafis Berikut ini wajib Anda kuasai.

1. Menguasai Software Desain Grafis

Dalam dunia desain grafis, terdapat bermacam-macam software desain yang cukup populer dan cocok digunakan untuk pemula hinggan profesional seperti :

  • Adobe Photoshop

Adobe Photoshop bisa Anda gunakan untuk kebutuhan desain grafis seperti membuat banner, desain logo, tipografi, dan kebutuhan desain lainnya. Jumlah pengguna Adobe Photoshop terbilang cukup banyak di antara software desain grafis lainnya, bagi Anda yang masih belum mahir, bisa mempelajari tutorial penggunaan software ini melalui blog desain, video YouTube, dan buku tutorial Adobe Photoshop untuk pemula hingga profesional.

  • Adobe Illustrator

Dengan Adobe Illustrator, Anda akan merasa lebih cepat pada saat menyelesaikan sebuah desain. Software desain ini juga hadir dengan plugin yang sangat membantu sekali dalam membuat halaman web atau landing page menjadi lebih menarik.

Pada versi terbaru, Anda akan mendapatkan fitur seperti Cretive Cloud, yang bisa Anda manfaatkan dalam menggunakan aplikasi pada PC desktop maupun Mac. Selain itu, keuntungan lain dari Illustrator adalah tersedianya tools seperti Touch-type and The Free Transform yang akan membuat hasil desain kamu lebih sempurna.

  • CorelDraw

Dengan menggunakan CorelDraw, Anda memiliki kontrol penuh untuk membuat hasil desain menjadi lebih cepat dan dinamis. Jika menggunakan CorelDraw versi X5 ke atas, Anda akan mendapatkan fitur inbuilt organizer (Corel CONNECT).

Ada beberapa tools di dalamnya seperti Twirl, Smear, Repel dan Attract yang membuat proses editing objek vektor akan menjadi sangat mudah. Panduan Alignment memungkinkan Anda bisa memposisikan objek sesuai dengan kebutuhan.

2. Kreativitas

Dihadapkan oleh banyak proyek dengan tema dan gaya yang berbeda sehingga Anda harus membedakan setiap proyek. Disini Anda bisa mencari banyak sumber sebagai sarana inspirasi. Kreativitas dapat diasah dengan rajin melihat referensi agar mata terlatih melihat karya-karya yang menginspirasi.

3. Komunikasi

Seorang desainer tugasnya tidak hanya mengomunikasikan pesan lewat gambar, lho! Mereka juga harus memiliki skill komunikasi baik lisan maupun tulisan. Bekerja menjadi seorang desainer sudah pasti akan berhubungan banyak dengan klien. Selain komunikasi, seorang desainer harus bisa mendengarkan, baik itu kemauan klien maupun saran dan kritik.

Baca juga artikel lainnya : Contoh CV IT Support yang Bikin Dilirik Perusahaan Besar

 

 

 

(Visited 20 times, 1 visits today)