Front-End Developer – Website sudah menjadi kebutuhan bagi setiap individu maupun bisnis. Oleh karena itu kebutuhan Front-End Developer semakin terus meningkat dan selalu dicari oleh berbagai pihak terutama perusahaan.

Tampilan website yang indah seperti Facebook, Youtube dan website lainnya, ternyata terdapat ribuan bahkan jutaaan kode yang saling bekerja dibaliknya. Website dibuat dengan menggunakan berbagai macam teknologi. Singkatnya, tampilan dari sebuah website dibangun menggunakan teknologi frontend seperti HTML, CSS dan JavaScript.

Lalu hal yang tidak terlihat dari sebuah website seperti membangun fungsionalitas website, penyimpanan data, membuat website menjadi lebih dinamis, hal tersebut dibangun menggunakan teknologi backend seperti PHP, NodeJS, Python, MySQL, PostgreSQL, Oracle, dll.

Mereka yang bekerja dalam mengurusi tampilan website disebut sebagai Front-End Developer, mereka juga membuat fungsionalitas sebuah website agar berjalan dan bisa digunakan oleh user. Bagi Anda yang tertarik ingin menjadi Front-End Developer.

Begini cara menjadi Front-End Developer

Analisis objektif

front end developer

Sebaiknya Anda punya analisis yang kuat tentang website atau aplikasi yang akan dibuat sebelum menjad Front-End Developer. Tentukanlah terlebih dahulu teknologi apa saja yang harus dipakai untuk membuat website atau apps agar mempermudah kita mencapai objektif dari website yang akan kita mencapai objektif dari website yang akan Anda develop.

Fokus kepada struktur layout

Ketika Anda membuat suatu halaman, tak perlu pusing dulu memikirkan animasi CSS atau Javascript, karena itu akan memperlambat waktu development. Sebaiknya buat terlebih dahulu struktur HTML dan CSS nya dengan baik. Setelah itu baru sediakan waktu untuk optimalisasi animasi dan javascript.

Catat semua pending task

front end developer

Anda perlu mencatat semua pending items dari fitur yang telah di buat, namun belum diimplementasikan pada saat develop. Gunakan bantuan alat seperti Workflowy, Evernote, dan alat sejenisnya untuk mencatat pending items dari sebuah features dan page. Nantinya Anda akan bisa melihat kembali catatan kalian pada proses optimalisasi.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

Optimalisasi

Bagian yang paling krusial dalam development adalah optimalisasi. Di sini kita akan membuat website atau apps jadi semakin indah dengan animasi-animasi yang keren. tetapi pastikan user harus bisa menggunakannya dengan baik. Butuh konsentrasi penuh saat optimalisasi.

Testing

front end developer

Seringlah melakukan testing setiap setelah membuat feature atau page. Begitupun ketika kita membuat penambahan fitur. Testing kembali halaman-halaman yang berkaitan dengan fitur yang baru kita buat.

Gunakan Browser Stack untuk testing di segala jenis browser. Atau jika kamu pakai Mac, Anda bisa menggunakan X-Code untuk melakukan testing di iPhone atau iPad simulator.

Pelajari Skill yang dibutuhkan oleh Front-End Developer

Dalam membangun sebuah website front-end developer menggunakan HTML, CSS, dan JavaScript. Mempelajari skill dasar yang dibutuhkan oleh seorang front-end development merupakan cara yang paling cepat dalam berkarir di bidang ini.

Pelajari Tool Web Development Lain

Tool lain yang layak untuk dipelajar jika Anda sedang belajar menjadi front-end development. Tool web development lain juga memungkinkan developer untuk mengubah front-end atau back-end website tanpa memengaruhi original code.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Sekarang Anda sudah tahu apa saja yang diperlukan untuk menjadi seorang front end developer, kan? Dengan menguasai hal di atas,Anda akan lebih siap untuk menjadi front end developer yang dapat diandalkan. Tentunya soft skills seperti komunikasi juga perlu Anda tingkatkan, agar kariermu semakin baik. Jika Anda seorang Programmer dan sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk Anda lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

(Visited 52 times, 1 visits today)