Seorang Front End Engineer dikenal sebagai pengembang atau desainer Web Front End memilih, menginstal dan menguji elemen antarmuka pengguna dari sebuah situs web. 

Pengembang Front End Engineer berfokus pada tampilan dan nuansa situs, bersama dengan fungsinya. Prospek pekerjaan Front End Engineer, terutama mereka yang memiliki keterampilan yang diperlukan untuk mengembangkan situs web yang dapat diakses di perangkat seluler.

Tugas Front End Engineer 

Setiap deskripsi pekerjaan desainer web front-end berbeda sesuai dengan kebutuhan. Namun, pengembang Front End Engineer biasanya dapat berharap menjadi bagian dari tim yang mengembangkan, merenovasi atau memelihara situs web, baik sebagai departemen internal dalam perusahaan atau sebagai bagian dari penyedia solusi web pihak ketiga. 

Tugas Umum Front End Web Developer Seperti

  • Bekerja dengan klien dan pemberi kerja untuk mengembangkan ide untuk situs web baru atau memperbaiki situs web yang sudah ada.
  • Memahami informasi bahwa situs akan berisi dan membantu mengembangkan rencana untuk penataan dan penyajian informasi di seluruh situs. 
  • Memilih, mengoptimalkan dan, dalam beberapa kasus, membuat elemen grafik untuk situs.
  • Mengembangkan prototipe untuk situs yang dapat ditampilkan kepada pemberi kerja dan klien untuk dipertimbangkan dan disetujui.
  • Mengkodekan situs dan kemudian mengujinya untuk fungsionalitas.
  • Memantau situs untuk menentukan apakah mereka berkinerja seperti yang diharapkan dan membuat koreksi dan penyesuaian seperlunya.

Gaji Front End Engineer

Pada Mei 2017, gaji tahunan rata-rata untuk pengembang web adalah $ 67.990, menurut BLS. Artinya, 50 persen pengembang berpenghasilan lebih dari jumlah ini dan separuh lainnya berpenghasilan lebih rendah. 10 persen penerima terbawah menghasilkan kurang dari $ 36,830 , dan 10 persen teratas menghasilkan lebih dari $ 122,320.

Sebuah survei oleh PayScale.com terhadap pendapatan Front End Engineer menunjukkan korelasi berikut antara tahun pengalaman dan waktu di tempat kerja:

0-5 tahun: $ 64.000  

5-10 tahun: $ 78.000 

10-20 tahun: $ 87.000 

20+ tahun: $ 89.000

Baca juga artikel lainnya : Profesi Front End Developer yang Sangat Menjanjikan


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 37 times, 1 visits today)