Saat ini jumlah bahasa pemrograman yang ada dunia terbilang cukup banyak. Beberapa bahasa pemrograman tersebut termasuk bahasa yang sangat populer dan sering digunakan. Salah satunya adalah bahasa pemrograman Java yang memiliki berbagai kelebihan seperti dapat berjalan di sistem operasi yang berbeda-beda, pemrograman OOP (pemrograman orientasi objek) dan memiliki library yang lengkap sehingga akan sangat memudahkan Programmer. Bahasa pemrograman Java juga banyak digunakan oleh berbagai perusahaan di dunia, termasuk Indonesia. Oleh karena itu banyak perusahaan yang membutuhkan Programmer Java. Melihat kebutuhan tersebut, Anda pasti bertanya-tanya berapa sih gaji Java Developer, terutama di Indonesia. Berikut ulasannya.

Gaji Java Developer

1. Java Developer Entry Level

gaji java developer

 

Dilansir dari Glassdoor.com, developer Java Entry Level dapat berharap menghasilkan sekitar $ 80.500 per tahun atau $ 6700 per bulan. Itu adalah jumlah uang yang sangat besar yang bahkan hampir dua kali lipat gaji rata-rata di AS.

2. Java Developer Junior

gaji java developer

Diperkirakan bahwa developer Java junior memiliki gaji sekitar $78.100 pertahun (atau sekitar $6500 per bulan). Jauh lebih kurang $ 200 dibandingkan dengan gaji developer Java entry-level! Kok bisa?

Hal ini dikarenakan perusahaan yang berbeda akan memiliki kebutuhan yang sangat berbeda juga. Anda mungkin dapat menemukan diri Anda dalam situasi di mana perusahaan lebih cenderung mempekerjakan developer Java entry level daripada yang  junior. Selain itu, mungkin ada kasus di mana para developer junior Java hanya pergi bekerja untuk perusahaan-perusahaan bergaji rendah yang menawarkan manfaat pekerjaan lain sebagai kompensasi. Apa pun kasusnya, itu sangat tergantung pada konteks.

Perlu diingat, bahwa jika Anda tetap dengan perusahaan yang sama untuk waktu yang lebih lama, dan mulai bekerja, gaji Anda secara alami akan mengikuti.

3. Java Developer Senior

gaji java developer

Glassdoor menyatakan bahwa gaji tahunan dari seorang developer senior Java berkisar antara $ 112.000 ($ 9300 per bulan). Itu hampir tiga kali lipat gaji rata-rata di AS!

Berapa Gaji Java Developer di Indonesia?

Rata-rata untuk Java Developer di Indonesia memiliki gaji sekitar Rp7.592.700 per bulan. Perkiraannya didasarkan pada 64 gaji yang dikirimkan secara anonim kepada Indeed oleh karyawan Java Developer, pengguna, dan dikumpulkan dari iklan lowongan di Indeed pada selama 36 bulan terakhir.

Kesimpulan

Pemrograman Java adalah sesuatu yang akan membuka banyak pintu berbeda bagi Anda untuk dimasuki. Perangkat lunak, aplikasi, pengembangan web. Inilah yang membuat pengembangan Java menjadi topik yang hangat di pasar kerja saat ini.

Gaji programmer Java benar-benar sesuatu yang layak untuk diusahakan. Jika Anda berpikir untuk menjadi Java developer, saya harap angka dan fakta yang diberikan dalam artikel ini akan membantu karier Anda. Satu hal terakhir yang ingin saya tekankan adalah bahwa jika Anda sudah menjadi developer Java, dan gaji Anda lebih rendah daripada yang disajikan dalam tutorial ini – jangan panik! Angka-angka ini hanya perkiraan – gaji aktual tergantung pada banyak variabel yang berbeda (tempat kerja, pengalaman, dll.)

Baca juga artikel lainnya : Keuntungan Menjadi Android Developer di Indonesia


DAPATKAN UANG TUNAI Hingga Rp 2,5 JUTA UNTUK SETIAP ORANG YANG ANDA REKOMENDASIKAN

Rekomendasikan Teman atau Keluarga Anda dan Dapatkan Keuntungannya Cukup dengan mengisi formulir di sebelah kanan, kami akan segera menghubungi teman atau keluarga Anda. Jika Mereka dinyatakan LOLOS saat recruitment maka Anda berhak mendapatkan uang tunai hingga Rp 2,5 JUTA.

Referral Program TOG Indonesia

Referral Program TOG Indonesia adalah sebuah program dimana kita bisa merekomendasikan rekan/kerabat Anda untuk bergabung dengan TOG Indonesia (PT Tekno Gemilang). Apabila orang Anda rekomendasikan telah dinyatakan lulus proses seleksi, Anda akan langsung mendapatkan uang tunai hingga 2.5 jt untuk setiap 1 orang yang kamu rekomendasikan.⁣ Kamu bisa kunjungi Form Referral Program TOG Indonesia, yuk ikutan.



Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 90 times, 1 visits today)