5 Hal Ini Wajib Diperbaiki Oleh Para Millenials Dalam Bekerja

5 Hal Ini Wajib Diperbaiki Oleh Para Millenials Dalam Bekerja

Happy Monday Sobat TOG, Generasi muda yang produktif adalah generasi anak muda yang selalu berkarya untuk kemajuan bangsa dan negara. Tapi seiring waktu bergulir begitu cepat dan mengubah hampir semua hal di dunia ini. Ketika pola pikirmu tak lagi sama, kamu lantas akan dibedakan dengan orang-orang yang sudah lama hidup sejak sebelum kamu lahir. Ternyata, pola pikir yang berubah itu juga beriringan dengan perubahan keadaan.

Perubahan ini ternyata juga menyentuh ranah kariermu sebagai anak muda, atau yang kini lebih kerap disebut dengan generation Y dan millennial. Ranah karier yang sudah tak lagi sama juga mengubah berbagai hal yang berhubungan dengan kesuksesan kariermu. Terkadang ada beberapa hal yang kerap kali luput dari pikiran seorang pekerja pada generasi millennials ini. Dengan semangat muda yang terkadang melalaikan mungkin akan membuat kerugian bagi kamu nantinya.

Info Loker

Berikut ini ada beberapa hal yang wajib diperbaiki oleh para millenials dalam bekerja:

1. Emosi

millenials

Usia muda mungkin menjadi penyebab labilnya emosi yang ada di dalam dirimu. Mungkin kamu akan memiliki semangat yang mengebu-ngebu dan terkadang kamu akan merasa penat seperti semua masalah yang ada di dunia ini adalah kepunyaanmu.

Tapi sudah selayaknya sebagai seorang profesional dan apalagi kalau kamu termasuk ke dalam millenials, kamu harus memiliki kecakapan dalam mengendalikan emosi. Mungkin kamu dapat mencobanya dengan memisahkan antara urusan pribadi dan karir yang tengah kamu jalani ini. Sehingga pekerjaan yang sedang kamu laksanakan tidak terganggu produktifitasnya serta kamu tetap dapat menjalani kehidupan pribadi kamu dengan tenang tanpa harus memikirkan pekerjaan dikala jam kerja berakhir dan akhir pekan tiba.

2. Gaya berpakaian

 

Kebanyakan generasi millennials lebih mementingkan pakaian yang modis dan santai tanpa berfikir terlebih dahulu pantas atau tidaknya untuk dikenakan di dalam kantor. Usahakanlah memakai pakaian yang tergolong sopan.

Dan sesuaikan juga dengan kondisi, apakah kondisi itu ingin kamu mengenakan pakaian formal atau bukan. Karena busana yang dipakai dalam bekerja, bukanlah yang casual saja

3. CV/Resume

millenials

Seperti kaum millennials kebanyakan. CV/Resume yang mereka buat kebanyakan hanya berisikan informasi seadanya saja. Seharusnya dalam pembuatan CV, setidaknya kamu juga menyisipkan informasi tambahan, seperti keahlian atau pencapaian kamu dalam bidang yang  masih berkaitan. Selain menambah daya jual, perusahan bisa menilai kamu, bahwa kamu ini adalah seseorang yang profesional.

4. Menyusun rencana

 

Terkadang, ada beberapa hal yang harus direncanakan terlebih dahulu sebelum mengerjakannya. Dan kebanyakan dalam bekerja, kaum millennial ini hanya mengandalkan spontanitasnya saja tanpa memikirkan matang-matang hal yang akan dilakukannya.

Rencanakan terlebih dahulu apa saja yang akan kamu lakukan hari ini, pekerjaan yang harus didahulukan, dan buatlah semua terkonsep dan rapi. Maka pekerjaan yang akan kamu jalani itu akan tersusun dengan rapi dan dapat selesai dengan hasil yang terbaik

5. Loyalitas

millenials

Sudah menjadi rahasia umum. Bahwa kaum millennial ini sungguh sedikit sekali yang memiliki rasa loyal terhadap perusahaan. Mereka sering mencari-cari tantangan baru dan berpindah-pindah tempat dalam bekerja.

Seharusnya kebiasaan yang seperti ini  harusnya bisa disikapi dengan bijak. Dikala kamu telah memiliki pekerjaan yang baik, nyaman dan sesuai dengan passion yang kamu miliki. Kenapa harus keluar dengan alasan mencari yang lebih baik. Seharusnya kamu membuat sesuatu yang lebih baik dengan apa yang kamu miliki saat ini.

PT TOG HR Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita di [email protected]

Salam Sukses

TOG INDONESIA

 

 

By |2018-11-26T14:29:10+00:00November 26th, 2018|Article, Career|0 Comments

Leave A Comment

WhatsApp chat