Tak dapat dipungkiri kebutuhan akan tenaga kerja IT dari tahun ke tahun terus meningkat. Selain memiliki jenjang karir yang bagus gaji yang diterima pekerjaan IT pun terbilang cukup besar. Dari banyaknya profesi IT yang ada, pekerjaan IT berikut ini bisa dibilang yang paling menjanjikan untuk saat ini.

Network Architect

Pekerjaan satu ini  berkaitan dengan jaringan, seperti mendesain, membangun dan menguji jaringan komunikasi. Biasanya, perusahaan mempekerjakan Network Architect yang memiliki kualifikasi berlatar belakang komputer. Jika berstatus sarjana, ada beberapa jurusan yang sering diprioritaskan. Jurusan tersebut seperti, teknik komputer dan teknik informatika.

Web Developer

Web Developer memiliki tugas  untuk merancang, membuat, dan memelihara situs web dan aplikasi web. Jadi bisa dikatakan Web Developer adalah seseorang yang berhubungan dengan pembuatan suatu website. Fokus utama dari seorang Web Developer adalah harus bisa menciptakan aplikasi dan layanan web yang konsisten dan efisien. Web Developer juga harus berusaha dalam memberikan serta memenuhi kebutuhan klien mereka.

Information Security Analyst

Information Security Analyst memiliki tugas untuk mengembangkan sistem keamanan yang nantinya akan menjaga jaringan dan sistem perusahaan. Pekerjaan ini menuntut Anda untuk selalu up to date dengan metode-metode serangan cyber dan mengembangkan metode lain untuk memerangi hal tersebut.

System Manager

Pekerjaan ini memiliki tugas sebagai perencana, koordinator, dan mengarahkan jenis teknologi apa saja yang bisa digunakansesuai dengan aktivitas perusahaan. Posisi manager termasuk posisi atas yang memungkinkan Anda untuk dapat mengatur perusahaan secara menyeluruh.

Database Administrator

Pekerjaan ini memiliki tugas seperti mendesain, memelihara, dan memperbaiki database organisasi. Tugas lain yang harus dikerjakan oleh Database Administrator adalah membuat susunan tertentu agar pengguna bisa dengan mudah untuk mengakses data. Seorang Database Administrator sebaikanya menguasai bahasa yang sering dikenal dengan data manipulation dan memahami prinsip desain database.

Nah untuk pekerkaa IT yang satu ini, tidak harus selalu berhadapan dengan komputer. Seorang Database Administrator akan jauh lebih banyak bekerja diluar dengan banyak orang ataupun proyek. Tantangan yang sering dihadapi oleh seorang Database Administrator adalah harus bisa menjaga  database agar tidak rusak.

Baca Juga Artikel lainnya : Inilah Bahasa Pemrograman yang Banyak Dicari Perusahaan Besar


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 63 times, 1 visits today)