Salah satu cara untuk mengembangkan perusahaan adalah melalui pelaksanaan proyek, baik berskala besar maupun kecil, dan dilakukan secara internal maupun eksternal. Apabila menginginkan proyek dapat berjalan dengan efisien dan efektif, maka dibutuhkan Project Management Training Jakarta dengan sejumlah keterampilan dan keahlian khusus, untuk dapat mengelola proyek dengan berbagai keterbatasan dalam hal waktu, dana, dan sumber daya.

Project Management merupakan usaha pada suatu kegiatan agar tujuan dalam kegiatan tersebut bisa tercapai secara efisien dan efektif. Karena hasil penggunaan sumber daya dan kegiatan sesuai dengan sasarannya yang meliputi kualitas, biaya, waktu dan lain-lainnya.

Project Management juga sangat efisien karena berada dalam penggunaan sumber daya dan pemilihan sub kegiatan secara tepat yang meliputi jumlah, jenis, saat penggunaan sumber lain. Project Management juga meliputi berbagai proses, seperti proses perencanaan ( planning ) kegiatan, pengaturan ( organizing ),pelaksanaan dan pengendalian ( controlling ). Proses perencanaan, pengaturan, pelaksanaan dan pengendalian tersebut juga dikenal dengan proses Management.

project management training jakarta

Tujuan dari proses Management :

√ Harus tepat waktu, dalam hal ini tidak terjadi keterlambatan penyelesaian suatu proyek

√ Memiliki biaya yang sesuai, maksudnya agar tidak ada biaya tambahan dari perencanaan biaya yang telah dianggarkan

√ Harus memilik kualitas yang sesuai dengan persyaratan

√ Melakukan proses kegiatan yang dapat berjalan dengan lancar

Sasaran Program Training Project Management

√ Peserta dapat memahami Konsep Manajemen Proyek (MP)

√ Peserta mampu memahami Kerangka dan Alat yang dipakai dalam MP

√ Peserta mampu untuk mengembangkan rencana Proyek yang berdasarkan kerangka dan elemen di dalam MP, serta sesuai dengan masing-masing proyek yang diusulkan

Garis Besar Program Training Project Management

√ Proyek: Konteks dan Proses

√ Integrasi dalam proyek (Project Integration Management)

√ Lingkup dalam proyek (Project Scope Management)

√ Penjadwalan dalam Proyek (Project Scheduling):
– Waktu dalam proyek (Project Time Management)
– Sumber Daya yang berada di dalam proyek (Project Resources Management)
– Biaya dalam proyek (Project Cost Management)

√ Mutu dalam proyek (Project Quality Management)

√ Komunikasi dalam proyek (Project Communication Management)

√ Resiko dalam proyek (Project Risk Management)

√ Perubahan dalam proyek (Project Change Management)

√ Penutupan Proyek dan Pembelajarannya (Project Closing & Lessons Learned)

Baca juga artikel lainnya : Tugas dan Peranan Seorang IT Project Manager

Project Management Training Jakarta

Dengan adanya Project Management Training, maka peserta dapat menjalankan proyek dari awal sampai selesai secara lancar dan tepat. Dalam pelatihan manajemen proyek ini sendiri tak hanya terdapat presentasi saja, akan tetapi juga diskusi dan bahkan sharing berbagai pengalaman. Berbagi pengalaman tersebut bisa dilakukan bersama banyak pihak terkait yang sudah profesional sekaligus dapat dipercaya. Oleh karena itu, akan terasa sangat sayang apabila anda melewatkan Project Management Training.

Project Management Training ini memiliki berbagai tujuan yang santa penting untuk anda ketahui. Salah satunya adalah untuk memahami pengertian dari manajemen, proyek, hingga manajemen proyek. Selain itu, Project Management Training ini juga memiliki tujuan untuk memahami proyek charter, penetapan sasaran proyek, penentuan kriteria proyek yang sukses, kompetensi manajer proyek, tata cara penulisan laporan hasil dari kegiatan proyek, strategi dalam meraih sasaran proyek, serta pembentukan satuan rincian kerja (WBS). Pelatihan ini sudah terbukti dapat memberikan banyak manfaat ataupun keuntungan bagi pesertanya dalam menjalankan proyek.

Tak hanya itu, adanya training project management juga bisa membantu dalam memahami prinsip penjadwalan, penyusunan anggaran proyek, alokasi sumber daya, fungsi sekaligus peran pemimpin proyek, prinsip pengendalian proyek, prinsip crash program dan masih banyak lainnya. Tak heran jika pelatihan ini dapat mengajarkan banyak materi yang berkualitas dan lengkap. Sebut saja konsep manajemen proyek, ruang lingkup proyek, perencanaan dan pengelolaan proyek, jadwal proyek, integrasi proyek, biaya proyek, sumber daya manusia proyek, komunikasi proyek, kualitas proyek, resiko proyek, hingga pengadaan proyek.

Perusahaan Tekno Gemilang Indonesia juga menyediakan Project Management Training di Jakarta. Tekno Gemilang Indonesia juga memberikan pelatih yang kompeten di bidang Informasi dan Teknologi dengan rekam jejak yang bersertifikat dan terbukti untuk mengembangkan sumber daya manusia dari perusahaan multinasional dan nasional terkemuka di Indonesia.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 34 times, 1 visits today)