Cloud Engineer merupakan profesi yang memiliki jenjang karir yang sangat baik. Karena, profesi yang satu ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan di Indonesia. Sertifikasi Cloud Engineer juga sangat diperlukan sebagai penunjang karir Anda di bidang ini.

Berikut Sertifikasi Cloud Engineer yang Wajib Dimiliki

Certification of Cloud Security Knowledge

Sertifikasi ini dikeluarkan oleh Cloud Security Alliance yang merupakan perusahaan penyedia layanan cloud. Jika ingin mendapatkan sertifikasi ini, Anda harus mempelajari materi panduan dari CSA yang disebut Security Guidance for Critical Areas of Focus in Cloud Computing v3, dan Cloud Computing Risks Assessment dari ENISA.

Cloud Certified Professional

Merupakan sertifikasi dari CloudSchool.com,  sebuah organisasi penyedia sertifikasi cloud untuk para vendor penyedia layanan cloud. Sertifikasi ini ditujukan berbagai pihak seperti Cloud Architects, Cloud Governance, Cloud Technology Professionals dan Cloud Security

Jika ingin mendapatkan sertifikasi ini, Anda harus bisa mempelajari materi dari CloudShchool yang berada di situs mereka dan akan dipandu dengan seorang instruktur agar para peserta bisa lolos ujian untuk mendapatkan sertifikasi ini.

AWS Certified Solutions Architect

Sertifikasi dari Amazon ini memiliki tujuan sebagai bentuk  penghargaan kepada para tenaga profesional di bidang TI atas kemampuan mereka dalam melakukan deploy, mendesain serta mengoperasikan infrastruktur. Banyaknya skill yang dikuasai tersebut, membuat sertifikasi yang akan dikeluarkan menjadi banyak, seperti sertifikasi untuk pengembang, operator, arsitek IT maupun profesional.

Jika Anda ingin mendapat sertifikasi ini, Setidaknya Anda wajib memiliki pengalaman di bidang cloud computing minimal satu tahun. Dan untuk level yang profesional, setidaknya Anda juga harus memiliki minimal dua tahun pengalaman. Amazon juga menyediakan materi agar bisa dipelajari oleh para peserta di website mereka.

Baca juga artikel lainnya : Pentingnya Perusahaan IT Konsultan untuk Perusahaan Anda


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 19 times, 1 visits today)