Memiliki skill IT business analyst menjadi salah satu profesi yang menuai banyak peminat seiring dengan pesatnya dunia teknologi sebagai penopang kinerja perusahaan. Selain harus menguasai IT, seorang business analyst wajib membekali diri dengan kemampuan komunikasi dan analisa usaha tempat ia bekerja.

Tak mengherankan, seorang business analyst penting mengambil pelatihan eksekutif untuk menajamkan kemampuan manajerial dan pengambilan keputusan bisnis yang kompleks.

Berikut Skill IT Business Analyst yang Secara Umum Wajib Dikuasai:

IT Bussiness Analyst

1. Memahami Bahasa Pemrograman Seperti SQL, Oracle dan Python

Mengetahui bahasa pemrograman yang baik akan sangat bermanfaat bagi seorang Data Analyst. Dengan mempelajari cara membuat kode, akan membuat data analyst mampu untuk melakukan analisis numerik, dan statistik dengan set data besar.

Contohnya adalah SQL (Structured Query Language) yang merupakan bahasa pemrograman dan dirancang untuk mengelola data dalam basis data relasional serta merupakan metode yang paling umum untuk mengakses data dalam database saat ini. SQL juga memiliki beragam fungsi yang memungkinkan penggunanya bisa membaca, memanipulasi, dan mengubah data.

2. Kemampuan Menggunakan Adobe Campaign

Untuk menjadi Data Analyst yang sukses, Anda perlu memahami software Adobe Campaign dengan baik untuk memungkinkanmu mengelola data dan memungkinkanmu memantau campaign antar jaringan. Adobe Campaign juga memberikan solusi yang membantu mempersonalisasi, dan mengirimkan campaign ke jaringan online dan offline.

3. Membuat Design Mockup maupun Wireframe

Membuat Design Mockup/Wireframe? Sebagian dari kalian pasti berpikir, sudah ada bagian yang membuat itu.  Memang untuk membuat sebuah design Mockup maupun Wireframe pasti sudah ada bagian atau orang yang mengerjakannya, tetapi yang perlu digaris bawahi adalah yang tau tentang keinginan atau requirement dari client maupun stakeholder adalah seorang Business Analyst, maka dari itu seorang Business Analyst juga dituntut setidaknya dapat membuat design mokup maupun wireframe. Biasanya tools yang sering digunakan yaitu Pencil dan Adobe Photoshop.

4. Mampu Membuat Rancangan Database

Seorang Business Analyst juga harus mampu untuk merancang database sesuai dengan hasil analisanya, agar Programmer dapat mengerti dengan mudah alur business prosessnya.

Nah, setelah mengetahui skill IT Business Analyst yang diperlukan profesi, apakah anda tertarik untuk menjadi seorang Data Analyst yang handal? Atau Anda justru sudah memiliki pengalaman di bidang analisis data? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda kesini jobs, dengan begini anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier.

Baca juga artikel lainnya : Mengapa Gaji Project Manager IT Tinggi?


DAPATKAN UANG TUNAI Hingga Rp 2,5 JUTA UNTUK SETIAP ORANG YANG ANDA REKOMENDASIKAN

Rekomendasikan Teman atau Keluarga Anda dan Dapatkan Keuntungannya Cukup dengan mengisi formulir di sebelah kanan, kami akan segera menghubungi teman atau keluarga Anda. Jika Mereka dinyatakan LOLOS saat recruitment maka Anda berhak mendapatkan uang tunai hingga Rp 2,5 JUTA.

Referral Program TOG Indonesia

Referral Program TOG Indonesia adalah sebuah program dimana kita bisa merekomendasikan rekan/kerabat Anda untuk bergabung dengan TOG Indonesia (PT Tekno Gemilang). Apabila orang Anda rekomendasikan telah dinyatakan lulus proses seleksi, Anda akan langsung mendapatkan uang tunai hingga 2.5 jt untuk setiap 1 orang yang kamu rekomendasikan.⁣ Kamu bisa kunjungi Form Referral Program TOG Indonesia, yuk ikutan.



Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 71 times, 1 visits today)