QA Engineer (quality assurance engineer) merupakan salah satu posisi yang penting dan banyak dibutuhkan di dalam sebuah perusahaan teknologi. Tugas dari profesi ini adalah untuk melakukan uji coba tes yang bertujuan dalam mencari masalah atau kelemahan dari suatu software sebelum diluncurkan ke pengguna.

QA Engineer juga memiliki beberapa variasi nama seperti Software Quality Assurance (SQA), Quality Control Engineer (QC Engineer), Quality Assurance Tester (QA Tester) dan Test Engineer.

Nah apa saja sih Berikut ini skill yang perlu Anda siapkan agar menjadi seorang QA Engineer dengan Gaji yang Tinggi

Memahami Software Engineering

Dengan adanya Memiliki pengetahuan teknis dapat membantu dalam memberikan informasi kepada software programmer dan engineer. Selain itu pada beberapa kondisi, kamu mungkin akan menguji SQL overflow. Di mana seseorang tanpa pengetahuan teknis mungkin akan kesulitan dalam melakukannya.

Oleh karena itu, meski tidak perlu ahli namun setidaknya akan lebih baik jika kamu memiliki pengetahuan dasar mengenai software engineering.

Mengerti proses bug tracking, ticketing, dan testing

Umumnya perusahaan akan mencari seorang QA engineer yang sudah terbiasa dengan proses bug tracking, ticketing, dan testing. Oleh karena itu, cobalah untuk meningkatkan kemampuanmu dalam hal ini.

Memahami produk

Guna menguji efisiensi dari suatu produk, seorang QA Engineer harus mengenali produk dengan baik. Hal ini tentunya termasuk bagaimana pengguna menggunakannya, dan apa yang diharapkan oleh pengguna dari produk tersebut. Meski begitu, seorang QA Engineer baru dapat melakukan analisis setelah black-box test plan selesai.

Time management

Mampu bekerja pintar dengan memahami apa yang perlu dilakukan segera, atau apa yang bisa dilakukan setelahnya adalah hal yang penting bagi seorang QA Engineer.

Selain itu, sebagai bagian dari tim, artinya kamu akan bekerja dengan jadwal kerja orang lain. Oleh karena itu, mengerjakan pekerjaanmu dengan tepat waktu menjadi hal yang sangat penting.

Baca juga artikel lainnya : Karir SQA Manual yang Sangat Menjanjikan


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 20 times, 1 visits today)