Para Front End Developer sangat membutuhkan tools yang terlihat fleksibel untuk mempercepat dan mempermudah pekerjaan. Dan untungnya, Saat ini banyak perusahaan dan komunitas Open-Source yang telah berlomba-lomba dalam membangun Library, rancangan, serta aplikasi yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi para Web Developer.

Berikut Tools Front End yang Bantu Pekerjaan Anda

1. Visual Studio Code

Visual Studio Code adalah Tools dari Microsoft, Tools ini merupakan pengembangan terintegrasi lintas platform yang sepenuhnya dikembangkan, bebas, dan tentunya Open Source. Tools ini bisa dipakai oleh  para Developer untuk membuat, menguji, dan menggunakan seluruh proyek. 

Tools ini dapat diunduh dan dan bisa digunakan untuk Windows, MacOs, dan Linux. Fitur terbaik dari Visual Studio adalah IntelliSense, yang menawarkan penyorotan sintaksis dan penyelesaian cerdas berdasarkan tipe variabel, definisi fungsi, dan modul yang di impor.

Tools ini juga dilengkapi dengan kemampuan Debugging dan perintah Git bawaan membuat para Front End Developer lebih mudah mengerjakan pekerjaannya. Selain itu Tools Front End Developer ini sangat fleksibilitas dan ekstensibilitas, Anda bisa menambahkan ekstensi relatif ke bahasa baru, tema, dll dengan mudah.

2. GitHub

Github merupsksn Tools Front End Developer terbaik dan merupakan tempat dimana para Developer bisa saling berkolaborasi satu sama lain dan berbagi kode baik secara tim maupun individual. Dengan Tools ini Anda juga bisa meng-host, meninjau kode, mengelola proyek, dan membangun Software Anda dengan lebih bersama dengan 50 juta lebih Developers yang berada di GitHub.

3. Atom

Atom merupakan Code Editor yang bersifat Open Source satu Tools yang sering digunakan oleh Front End Developer yang merupakan sebuah Tools lintas platform yang gratis. Tools ini memungkinkan Anda untuk berkolaborasi dengan para Developer lain menggunakan Teletype untuk Atom.

Tools ini juga dapat bekerja dengan Git dan GitHub, Mengedit kode pada platform yang berbeda, Mempercepat Coding dengan penyelesaian pintar otomatis, dan Mencari, menginstal, dan bahkan membuat package Anda sendiri.

4. Sublime Text

Sublime Text kode/teks editor adalah aplikasi pengeditan kode lintas platform yang memiliki banyak fitur. Salah satu fitur terbaik yaitu Fungsionalitas Go to Anything, Fitur ini bisa memberikan pintasan yang memungkinkan para Developer untuk mencari bit kode dalam file dan membuka file dalam proyek.

Tools Front Developer ini telah menawarkan antarmuka pemrograman aplikasi dan aneka package yang sangat kuat yang bertujuan dalam memperluas fungsionalitas bawaan. Dengan Multiple selection, Kustomisasi menjadi lebih mudah dan pengeditan terpisah membuat Tools ini menjadi salah satu tools favorit para programmer.

5. NPM

NPM merupakan package manager untuk Node.js, Tools ini dapat berfungsi untuk membantu JS devs untuk berbagi modul kode yang telah dikemas. NPM sendiri adalah sebuah command-line client yang sering digunakan para developer untuk menginstal dan menerbitkan packages-packages yang telah dikemas sebelumnya.

Anda juga bisa menggunakan Registry NPM yang merupakan kumpulan package publik dari kode open source untuk Node.js, aplikasi web front-end, dan lainnya. Perusahaan yang bertanggung jawab dan memelihara semua mengenai NPM yaitu NPM, Inc.

Baca juga artikel lainnya : Bocoran Soal Tes Front End Developer Terlengkap


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 29 times, 1 visits today)