IOS Developer menjadi pekerjaan yang saat ini dibutuhkan oleh perusahaan di Indonesia maupun diluar negeri. Oleh karena itu, peluang kerja menjadi IOS Developer menjadi sangat besar saat ini. Nah bagi Anda yang merupakan seorang IT Freshgraduate dan ingin bekerja sebagai IOS Developer, tugas IOS Developer dibawah ini perlu Anda perhatikan.

Tugas IOS Developer

1. Membangun aplikasi sesuai kebutuhan customer

Dalam melakukan pembuatan aplikasi, Anda diharuskan mampu bekerja sama dengan tim. Apalagi jika Anda mendapatkan proyek yang cukup besar, pastinya akan membutuhkan tim yang cukup besar dan diperlukan koordinasi yang baik antar tim agar dapat mengurangi kesalahan dalam pengerjaan proyek tersebut.

2. Melakukan tahap pengujian aplikasi

Seorang IOS Developer diharuskan melakukan pengujian pada aplikasi. Hal ini bertujuan untuk memastikan program aplikasi dapat berjoperasi dengan baik dan sudah siap untuk dirilis ke publik.

3. Dapat bekerja dengan sumber data eksternal dan API

Anda diharuskan mampu menguasai penggunaan dari API (Application Programming Interface) dan sumber data eksternal. Karena, hal inilah yang nantinya akan mendukung dalam pengembangan software yang lebih efisien dan efektif. Dan pada akhirnya akan berdampak pada performa aplikasi yang menjadi lebih baik.

4. Memperbaiki kesalahan atau bug pada program

Kesalahan atau bug bisa saja terjadi pada suatu program, oleh karena itu Anda juga diharuskan melakukan pengecekan dan memperbaiki apabila ada bug yang ditemukan pada aplikasi tersebut. Hal ini sangat perlu diperhatikan oleh para developer, agar pada saat aplikasi dirilis ke publik tidak terjadi hal yang sangat fatal.

5. Menciptakan produk yang berdaya saing dan inovatif

Tugas terakhir yang harus bisa Anda lakukan adalah menjadi seorang iOS Developer yang mampu menciptakan dan membangun produk inovatif, dan berdaya saing tinggi. Pada saat ini, telah banyak anda jumpai berbagai macam aplikasi mobile mulai dari aplikasi permainan, edukasi, bisnis, kesehatan, dan lain sebagainya.

Baca juga artikel lainnya : Contoh Resume IOS Developer yang Bikin Diterima Kerja


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 43 times, 1 visits today)