Lingkungan Sehat – Setiap harinya, kita dituntut untuk melakukan pekerjaan seproduktif mungkin untuk mencapai, atau bahkan melebihi,  target yang ditetapkan. Bekerja sebagai karyawan di suatu perusahaan, tentu tak pernah lepas dari segudang kewajiban dan tanggung jawab. Kewajiban untuk menyelesaikan pekerjaan dengan beban yang diberikan oleh atasan sangat memungkinkan untuk mengakibatkan stress.

Memiliki lingkungan sehat di kantor adalah salah satu kunci keberhasilan seorang karyawan untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan maksimal. Oleh karena itu, untuk memastikan bahwa para pekerja memiliki mental yang sehat di suatu perusahaan adalah dengan lingkungan sehat juga disekitarnya.

Dukungan untuk senantiasa produktif memang penting, tapi untuk menyeimbangi itu semua, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membentuk lingkungan sehat di kantor:

1. Istirahat

lingkungan sehat

Hal pertama yang paling mudah dan sederhana untuk membangun mental yang sehat di kantor adalah dengan mengambil istirahat di sela-sela pekerjaan. Istirahat tentu akan memudahkan diri kita untuk tetap bersantai, mencegah stress, sehingga memiliki mental yang sehat.

Banyak bentuk istirahat yang efektif dapat kita lakukan di sela-sela pekerjaan, sehingga dapat tetap menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Beberapa opsi istirahat yang bisa kamu lakukan di kantor adalah dengan berjalan-jalan sedikit mencari udara segar, menonton video menghibur di internet sejenak, membaca buku favorit yang merelaksasi, ataupun sekadar mengobrol dengan rekan kerja.

2. Komunikasi yang Sehat

Komunikasi adalah hal yang penting ketika kita berbicara mengenai hubungan antar manusia. Begitupula di suatu perusahaan, memiliki komunikasi yang sehat dan jujur tidak hanya dapat mempermudah pekerjaan, namun juga membantu membangun mental yang sehat.

Ketika karyawan merasa sudah sangat tertekan dengan pekerjaan dan tenggat waktu yang diberikan, lebih baik untuk berkata jujur kepada rekan kerja atau atasan. Hal ini tentu dapat memudahkan untuk mencari solusi terbaik bersama, dan mengurangi beban karyawan sehingga dapat memelihara suatu lingkungan sehat.

3. Disiplin

lingkungan sehat

Disiplin tentu adalah hal yang penting ketika menyangkut pekerjaan. Akan tetapi, demi membangun mental yang sehat, disiplin diperlukan pada banyak hal. Pertama, seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kita perlu untuk disiplin dalam melakukan istirahat.

Selain itu, tentu saja kita juga perlu disiplin untuk memulai pekerjaan kita setiap harinya. Namun, di saat yang sama penting juga untuk disiplin pada jam pulang kantor.

Faktanya, bekerja secara berlebihan tidak hanya tidak baik untuk sehatan, namun juga dapat memengaruhi produktivitas seseorang dalam menyelesaikan pekerjaan.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

4. Fokus pada Satu Pekerjaan

Meski beberapa orang mengaku dapat melakukan banyak pekerjaan dalam saat yang bersamaan, multi-tasking adalah salah satu  hal yang harus dihindari jika ingin membangun mental yang sehat di kantor. Pasalnya, ketika kita berusaha melakukan banyak pekerjaan, membagi pikiran dan tubuh kita untuk melakukan banyak pekerjaan, tentu akan sangat melelahkan.

Hal ini dapat memicu kita untuk lebih mudah stress. Otomatis multi-tasking akan menyulitkan kita untuk memiliki mental yang sehat.

5. Berikan Hadiah untuk Dirimu Sendiri

lingkungan sehat

Last but not least,  selalu hargai dirimu sendiri untuk setiap pekerjaan yang telah kamu lakukan. Setiap harinya sebagai karyawan kamu sudah diberikan beban dan tanggung jawab. Dan satu-satunya orang yang bisa memberikan penghargaan setinggi-tingginya adalah dirimu sendiri. Kamu pasti tahu apa yang benar-benar kamu inginkan. Dan kamu harus sadar bahwa kamu pantas untuk dimanjakan setelah kerja keras yang kamu lakukan.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia

(Visited 14 times, 1 visits today)