Belajar Coding – Seperti belajar membaca dan menulis, di era digital ini belajar coding juga sama pentingnya. Mungkin buat kamu yang tidak memiliki latar IT atau kuliah di jurusan komputer, coding terlihat mengerikan dan mustahil untuk dikuasai. Percaya deh, itu tidak benar!

Belajar coding itu penting karena membuka banyak peluang baru yang tadinya mustahil jadi mungkin. Saat ini ada banyak cara menyenangkan untuk belajar coding dan lebih banyak lagi alasan untuk mempelajarinya. Seperti kemampuan memecahkan berbagai masalah dan menciptakan sesuatu yang benar-benar baru.


IT Konsultan & Rekruitmen HR Terbaik di Jakarta dan Yogyakarta

IT Professional Service, Managed Services, Training & Development

Hubungi Kami di: +628151622988 (Jakarta) / +6285290880808 (Yogyakarta)

Email:  [email protected] / [email protected]


Berikut ini 7 Alasan Penting Mengapa Kamu Harus Belajar Coding:

1. Pemrograman Adalah Bahasa Masa Depan

belajar coding

Sekarang ini kita nggak lepas dari yang namanya smartphone dan komputer, serta berbagai aplikasi. Saat ini ada sekitar miliaran orang yang terkoneksi dengan Internet. Ya, pekerjaan yang membutuhkan kemampuan coding bakal terus meningkat dari tahun ke tahun. Pemrograman adalah bahasa masa depan dan membuka banyak peluang serta kemungkinan baru.

2. Untuk Memecahkan Berbagai Masalah dengan Cara Baru

Pemrograman adalah semua tentang pemecahan masalah yakni untuk menyelesaikan suatu masalah nyata, menyelesaikannya dengan cepat, atau memecahkan masalah dengan cara yang baru. Buat kamu yang menyukai tantangan, ini adalah dunia yang harus kamu taklukkan! Coding adalah contoh berpikir out of the box yang baik karena kamu dapat leluasa untuk berkarya. Selain itu, kamu juga akan lebih terbiasa berpikir terstruktur, sistematis, dan efisien.

3. Ingin Menjadi Seorang Hacker

belajar coding

Meretas haruslah sesuatu yang sudah kamu pahami. Ya, tidak ada jalan pintas untuk menjadi seorang hacker. Pengetahuan dasar pemrograman itu penting dan harus kamu pelajari. Kamu harus rela menghabiskan banyak waktu di depan komputer dan mempelajari bahasa pemrograman untuk sebuah dunia dengan kemungkinan tak terbatas.

4. Bisa Kerja di Rumah

Banyak perusahaan teknologi terkenal memberikan kamu pilihan untuk bekerja dari rumah, setidaknya kerja nggak harus selalu di kantor dari jam 9 pagi sampai 5 sore. Jadi, kamu tidak harus berada di suatu tempat setiap hari pada waktu tertentu. Meski begitu, produktivitas kerja juga harus benar-benar kamu atur dengan baik sehingga tidak mencampur aduk urusan pribadi.

5. Pekerjaan Yang Akan Mencari Kamu

belajar coding

Dengan kemampuan pemrograman yang andal, kamu nggak perlu khawatir jika kehilangan pekerjaan utama kamu. Kamu bisa menjadi programmer freelance, dan ada banyak sekali pekerjaan yang membutuhkan kemampuan coding di luar sana. Oh iya, tahukah kamu bahwa web developer menjadi salah satu pekerjaan dengan upah tertinggi. Jadi, tunggu apalagi, sambut kesempatan emas itu.

6. Menciptakan Sesuatu untuk Dunia

Dengan belajar program, kamu berkesempatan untuk menciptakan sesuatu yang berdampak besar mengubah dunia. Ambil contoh Mark Zuckerberg yang membuktikan diri dengan Facebook, dan telah berhasil mengubah cara jutaan orang bersosialisasi dan berinteraksi di dunia maya. Jika kamu memiliki beberapa ide cemerlang, belajar pemrograman bisa menjadi cara terbaik untuk mengubahnya menjadi kenyataan.

7. Berbagi Ide dan Membangun Bersama

belajar coding

Programmer juga memiliki komunitas yang besar dan open source. Jadi, kamu dapat belajar satu sama lain dan bisa terus-menerus mengembangkan serta mempelajari keterampilan baru. Bergabunglah dengan komunitas dan berkolaborasi dengan orang lain untuk berbagi pengetahuan.

Belajar coding memang tidak mudah, tetapi keterampilan untuk coding bisa diasah dengan cara rajin berlatih dan juga bersabar walaupun sering kali mengalami error. Tentunya, kamu juga harus memahami algoritma dari bahasa pemrograman yang akan dibuat.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.

tog indonesia

(Visited 44 times, 1 visits today)