Bahasa pemrograman terbaik di tahun 2019 ini wajib diketahui dan bisa menjadi referensi Anda. Bahasa pemrograman merupakan sebuah instruksi standar yang bertugas untuk memerintahkan komputer. Bahasa pemrograman sering disebut juga dengan bahasa komputer atau bahasa pemograman komputer. Bahasa pemrograman juga bisa di katakan sebagai alat untuk menampung suatu himpunan dari aturan sintaks dan semantik yang khususnya dipakai untuk mendefinisikan sebuah program yang berada di komputer.

Bahasa pemrograman saat ini masih terus berkembang. Bahasa pemrograman baru juga terus muncul sementara bahasa pemrograman yang lain mulai terhapus oleh waktu. Namun, ada beberapa bahasa yang tidak akan hilang eksistensinya.

1. Java

Bahasa Pemrograman terbaik

Bahasa pemrograman yang satu ini memang sangat populer dan juga dapat dijalankan di berbagai platform baik melalui PC, maupun perangkat mobile. Java memiliki beberapa kelebihan yang seperti bisa berjalan di sistem operasi yang berbeda-beda.

Java juga termasuk ke dalam pemrograman OOP atau pemrograman orientasi objek, sehingga programmer menjadi lebih mudah dalam menyusun program yang menggunakan bahasa ini.

Selain itu, bahasa  Java ini juga memiliki sebuah library yang lengkap sehingga memudahkan bagi Programmer. Aplikasi yang ada di telepon genggam Android juga dibangun menggunakan bahasa Java, sehingga banyak juga programmer yang menggunakan bahasa ini karena memang sedang banyak dibutuhkan.

2. C

Bahasa Pemrograman terbaik

Bahasa pemrograman C ini sudah dikembangkan dari sekitar tahun 70-an dan cukup populer di Indonesia. Karena, sebagian besar dari perguruan tinggi jurusan IT, ataupun lembaga kursus pemrograman, telah menggunakan bahasa ini untuk dipelajari pertama kali sebelum mempelajari bahasa pemrograman yang lain. C menjadi dasar untuk mempelajari bahasa yang lain, karena memang bahasa C ini merupakan “bapak” dari bahasa pemrograman lain seperi C#, Java, C++, dan lain sebagainya.

3. C++

Bahasa Pemrograman terbaik

Bahasa Pemrograman C++ ini adalah salah satu pengembangan dari bahasa C. Mungkin Anda akan melihat penulisan untuk C++ dan C hampir mirip tapi meskipun demikian kedua bahasa ini memiliki perbedaan yang terdapat pada penyelesaian masalahnya. Nah, pada umumnya dalam bahasa C penyelesaian masalah adalah dengan cara pembagian ke dalam sub –sub masalah yang lebih kecil atau kita bisa sebut sebagai bahasa pemrograman yang prosedural.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

4. Python

Python termasuk salah satu bahasa tingkat tinggi dalam tingkat bahasa pemrograman. Python juga menjadi salah satu yang dapat membangun aplikasi, baik itu berbasis web ataupun berbasis mobile. Bahasa phyton ini juga termasuk kedalam bahasa pemorgraman yang cukup mudah bagi para pemula, karena bahasa tersebut mudah untuk dibaca dengan syntax yang mudah untuk dipahami juga. Banyak perusahaan besar menggunanakan Phyton dalam pengembanganya seperti Instagram, Pinterest dan Rdio. Python juga digunakan oleh para pengembang Google, Yahoo!, dan juga NASA.

5. Visual Basic .NET

Microsoft Visual Basic.Net adalah sebuah alat yang berfungsi untuk membangun sebuah aplikasi yang bergerak diatas sistem .NET framework dengan menggunakan bahasa BASIC. Programmer jadi bisa membangun berbagai aplikasi seperti Windows Form, Aplikasi web berbasis ASP.NET, dan juga aplikasi command-line dengan alat ini. Alat ini bisa diperoleh secara terpisah dari beberapa produklainnya (seperti Microsoft Visual C++, Visual C#, atau Visual J#), atau juga dapat diperoleh secara terpadu dalam Microsoft Visual Studio .NET

6. C#

C# ini merupakan bahasa pemrograman yang sukses dikembangkan oleh microsoft. Untuk bahasa komputer yang satu ini adalah tercipta berkat penggabungan prinsip dari C dan C++. Nah, untuk pemanfaatannya paling banyak digunakan untuk platform Windows. C# masuk dalam daftar Bahasa Pemrograman yang paling laris dan terbaik digunakan karena memiliki kualitas dan keunikannya tersendiri yang membedakannya dengan jenis bahasa komputer yang lainnya.

7. JavaScript

Javascript adalah bahasa pemrograman yang berhasil dikembangkan oleh Nestcafe. Pemanfaatan bahasa pemrograman yang satu ini kebanyakan terdapat dalam pengembangan web. Dengan JavaScript ini kelebihannya bisa dilihat dari pembuatan web yang interaktif dan sangat menarik. Di Indonesia sendiri terdapat grup di jejaring sosial Facebook yang membahas seputar tentang JavaScript, namanya adalah “JavaScript Indonesia” . Grup ini sudah beranggotakan dengan jumlah anggota lebih dari 10 ribu orang yang aktif sampai dengan sekarang.

Nah, itulah bahasa pemrograman terbaik 2019, mana bahasa pemrograman yang paling menarik untuk Anda? menerapkan mana bahasa pemrograman yang ingin ditekuni terlebih dahulu akan membuat kemungkinan besar Anda berhasil. 


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia

(Visited 252 times, 1 visits today)