Didalam dunia IT, selain hardskill dan softskill yang dimiliki oleh seseorang untuk dapat bekerja di sebuah perusahaan, dibutuhkan sertifikat IT untuk membantu dalam menapaki karir di dunia kerja. Namun, masih banyak orang yang berpikir mengapa harus memiliki sertifikat IT. Padahal Fungsi Sertifikat IT sangat penting sebagai pembuktian secara legal bahwa Anda benar-benar ahli dalam bidang IT.

Fungsi dan Pentingnya Sertifikat IT

Fungsi Sertifikat IT

Image Source : dissolve

Maksud dari sertifikat IT sebagai pembuktian, adalah sertifikat tersebut dapat menjadi referensi yang sangat baik ketika Anda masuk dalam dunia kerja. Meskipun Anda ahli dalam bidang IT namun jika tidak ada pembuktian yang menjelaskan mengenai keahlian Anda tersebut maka orang tidak akan mudah percaya, apalagi jika Anda melamar pekerjaan di sebuah perusahaan besar.

Fungsi sertifikasi di bidang IT juga akan Anda rasakan ketika Anda telah diterima bekerja. Anda tentu akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional sebagaimana keahlian yang Anda sandang. Selain itu karir dan pendapatan juga akan meningkat karena perusahaan pasti lebih menghargai profesi Anda. Anda juga akan mendapatkan pengakuan dari rekan-kerja seprofesi di perusahaan tempat Anda bekerja maupun dari perusahaan lain karena mereka menilai bahwa Anda berprestasi dan begitu berharga.

Baca juga : Jenis-jenis Sertifikat IT Terbaik di Dunia

Terdapat sertifikasi yang beragam sesuai dengan profesi IT manakah yang ditempuh. Mulai dari bidang jaringan, IT management sampai kepada kemampuan programming. Semua sertifikasi ini juga digarap dan dikeluarkan oleh para vendor teknologi atau suatu organisasi di dunia. Maka tak heran jika sudah banyak sertifikat IT yang dikeluarkan oleh berbagai perusahaan besar yang sudah memiliki nama, salah satunya adalah Oracle.

Melihat dari banyaknya perusahaan yang juga melihat sertifikat IT sebagai referensi mereka dalam mencari karyawan yang sesuai dengan kriteria mereka, maka Anda setidaknya mempunyai sertifikat IT sebagai referensi untuk berbagai pekerjaan diperusahaan yang ingin Anda lamar.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Training IT

Hubungi Kami

hr />

TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 5 times, 1 visits today)