Setiap pekerjaan biasanya menuntut satu standar kompetensi tertentu bagi para pelakunya. Salah satunya adalah dengan memiliki sertifikat-sertifikat untuk menunjang bidang tersebut, termasuk di bidang IT. Jika Anda termasuk orang yang terjun di bidang IT dan berniat menapaki karir di bidang tersebut maka ada baiknya Anda mengetahui jenis sertifikat di bidang IT berikut ini.

Jenis Sertifikat IT Terbaik

1. Information Technology Infrastructure Library (ITIL)

jenis Sertifikat IT

Sertifikat ITIL sangat dibutuhkan bagi perusahaan besar yang mengimplementasi layanan berbasis IT. Selain itu, para akademisi pun perlu belajar untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswanya. Sertifikasi ITIL yang paling dasar adalah ITIL foundation, kemudian selanjutnya ada ITIL Expert dan ITIL Master.

2. Cisco Certified Network Associate (CCNA)

Sertifikat CCNA saat ini menjadi persyaratan wajib bagi engineer yang ingin terjun ke dunia teknologi informasi khususnya networking dengan spesialisasi di bidang keamanan, suara dan juga wireless networking. Untuk mendapatkan sertifikat CCNA anda harus melewati satu ujian tertulis selama 90 menit dan sertifikat ini hanya berlaku 3 tahun saja

3. Sertifikasi PMP (Project Management Professional)

jenis Sertifikat IT

Jika Anda memiliki Sertifikat ini, Anda dianggap telah berhasil membuktikan bahwa dirinya layak memimpin dan mengatur satu tim dalam sebuah proyek. Sertifikat ini juga diakui secara luas di dunia industri, tidak hanya terbatas pada dunia IT saja.

Baca juga artikel lainnya : 5 Poin Penting Sebelum Memilih Training IT di Jakarta

4. Sertifikasi CISSP (Certified Information System Security Professional)

Sertifikasi CISSP ini memiliki fokus di bidang keamanan telekomunikasi, keamanan arsitektur, keamanan pengembangan aplikasi, kriptografi dan menjadi salah satu sertifikat yang paling diburu dalam kalangan pekerja dalam bidang IT.

Untuk mendapatkan sertifikat populer yang satu ini, Anda wajib memiliki pengalaman sedikitnya 5 tahun dalam bidang keamanan sistem informasi, sebab memang sertifikat ini bukan sembarangan dan memiliki nilai yang tinggi.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Training IT

Hubungi Kami

5. Microsoft Certified Solutions Expert (MCSE)

jenis Sertifikat IT

Pemilik dari sertifikat ini biasanya berkarir sebagai seorang konsultan di bidang IT atau menjadi staff ahli bidang IT di berbagai perusahaan. Pemegang sertifikat MCSE juga mampu untuk melakukan dukungan teknis seperti, system analyst, network analyst, dan juga konsultan. Untuk memiliki sertifikat ini, ujian yang ditempuh sangat beragam, tergantung spesialisasi apa yang ingin Anda dapatkan sertifikasinya.  Sertifikat ini juga hanya berlaku selama 5 tahun.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 66 times, 1 visits today)