IT Security hampir selalu ditemukan dalam setiap perusahaan besar karena memiliki peranan yang sangat penting. Mereka memiliki tanggung jawab untuk menjaga semua teknologi dalam perusahaan aman dari serangan cyber berbahaya yang sering berusaha untuk menembus ke informasi pribadi kritis atau mendapatkan kontrol dari sistem internal. Oleh karena itu, gaji IT Security terbilang cukup tinggi.

Berapa sih kisaran gaji IT Security?

Security Risk Management

Seorang Security Risk Management memiliki tugas untuk mengindentifikasi resiko termasuk ancaman ancaman terhadap kelangsungan bisnis perusahaan dan bagaimana cara mengontrol ancaman ancaman tersebut. Salah satu program dari security risk management adalah pembuatan dan penerapan contingency planning. Kisaran gaji Security Risk Management 20 – 30 juta.

System/Server Administrator

System administrator memiliki tugas untuk menjaga konfigurasi serta keamanan sistem operasi dari sebuah komputer, khususnya komputer multi-pengguna seperti komputer server yang biasanya berada pada perusahaan-perusahaan besar. System Administrator bertugas untuk memastikan jadwal, performa, sumber daya dan keamaaan pada masing-masing komputer yang di inginkan manager tanpa perlu mengeluarkan banyak budget. Untuk gajinya sendiri berada dikisaran 10 – 15 juta

Network Security Administrator

Network Security Administrator bertugas untuk mengelola serta menjaga seluruh sumber daya pada sistem jaringan agar kinerja jaringan lebih efektif dan efisien dilihat dari fungsi, struktur dan keamanan jaringan itu sendiri. Untuk gaji Network Security Administrator berkisar 10 – 15 juta.

Database System Administrator

Database System Administrator bertugas untuk mendesain, implementasi, pemeliharaan dan perbaikan database. Peran DBA sendiri juga mencakup dalam pengembangan desain strategi database, pemantauan serta melakukan peningkatkan kinerja dan kapasitas database, serta perencanaan kebutuhan pengembangan di masa depan.  Untuk gajinya sendiri Database System Administrator berkisar 10 – 15 juta.

Baca juga artikel lainnya : IT Security Adalah Faktor Penting untuk Perusahaan

Apakah anda mencari Lowongan IT Security ? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda dan bergabung dengan TOG Indonesia. Dengan begini, anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 909 times, 1 visits today)