Memiliki Golang Developer CV menjadi syarat penting agar Anda bisa menembus sesi administrasi sebelum melangkah ke tahap berikutnya. Memoles CV menjadi pintu gerbang mengambil hati pihak Sumber Daya Manusia untuk memasukkan Anda ke dalam daftar calon untuk ke tahap wawancara.

Sebelum mempersiapkan Golang Developer CV, Anda perlu terlebih dahulu membaca dengan seksama deskripsi pekerjaan Anda nanti. Ada bagian kualifikasi yang patut Anda baca ulang juga. Dari situlah Golang Developer CV sebaiknya memperoleh bahan yang tepat sasaran.

Akan tetapi, secara umum Golang Developer CV mengandung elemen sebagai berikut:

Golang Developer CV

Pendidikan

Yang sudah pasti ada dalam Golang Developer CV adalah riwayat pendidikan. Baik baru lulus atau sudah berpengalaman, bagian ini wajib ada. Biasanya, menuliskan riwayat pendidikan bermula dari level Sekolah Menengah Atas hingga S1 dan seterusnya.

Jelaskan berapa nilai akhir yang Anda peroleh untuk masing-masing jenjang. Dapat pula Anda menyertakan judul skripsi, tugas akhir atau tesis untuk memberi gambaran lingkup pengetahuan yang paling Anda kuasai. Tidak ada salahnya membuat daftar keahlian teknis yang Anda miliki agar pihak perekrut dapat dengan cepat mengetahui kemampuan teknis Anda selama di bangku kuliah.

Jangan lupa untuk menyertakan daftar kursus atau sertifikasi terkait yang Anda ikuti selama kuliah. Pengalaman berorganisasi bisa mendukung untuk memberi gambaran kemampuan Anda bergabung dalam satu kelompok dan kontribusi Anda selama ini.

Pengalaman Kerja atau Magang

Bagi Anda yang baru lulus, menyertakan pengalaman magang ke Golang Developer CV dapat membantu memberikan kesan bahwa Anda pernah belajar bekerja walau hanya sebentar dengan tugas yang mungkin masih sederhana. Setidaknya dari situ, pihak perekrut mengetahui Anda telah mempraktekkan ilmu teori ke dalam penerapannya saat masih menjadi mahasiswa.

Sedangkan bagi Anda yang pernah bekerja sebelumnya, membuat daftar kantor sebelumnya menjadi syarat mutlak agar pihak perekrut memahami seberapa jauh Anda menerapkan ilmu Anda dan berapa lama Anda telah bekerja.

Selain menyebutkan nama perusahaan tempat Anda magang atau bekerja, jangan lupa sebutkan gambaran pekerjaan Anda di masing-masing tempat tersebut. Tuliskan secara singkat tetapi padat dan sesuai dengan tugas yang akan Anda lakukan di kantor yang sedang Anda lamar.

Perlu dicatat bahwa bagian Pengalaman ini akan lebih dilirik oleh pihak perekrut sebab mendemonstrasikan kecakapan Anda dari segi teknis dan non-teknis. Jadi buatlah secara ringkas dan tepat sasaran.

Keahlian Penting dan Kemampuan Non-Teknis

Sudah kami singgung di bagian Pendidikan. Jadi Anda boleh menuliskannya lagi secara terpisah dengan ikhtisar kemampuan non-teknis Anda atau tidak. Keahlian penting di sini mencakup bahasa pemrograman yang Anda kuasai, seperti Java, JavaScript, Phyton, SQL dan tentunya Go Language atau Golang. Pada bagian Golang Developer CV ini, Anda dapat menambahkan teknologi lain yang Anda kuasai, seperti AWS, Docker dan platform lainnya.

Sedangkan kemampuan non-teknis mencakup aspek kolaborasi, penyelesaian masalah dan komunikasi. Dalam hal ini, Anda dapat menyertakan pelatihan komunikasi atau pengalaman berorganisasi, misalnya, untuk memberikan gambaran ketrampilan Anda di bagian tersebut.

Apakah anda tertarik dan mencari lowongan Golang Developer? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda dan bergabung dengan TOG Indonesia. Dengan begini, anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Lowongan Golang Developer Jakarta 2020



Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 63 times, 1 visits today)