Menyusul lowongan Java programmer, lowongan Golang developer termasuk yang sering muncul di situs pencarian kerja. Hal ini wajar mengingat Go Language atau Golang saat ini berkembang pesat dan digunakan banyak perusahaan untuk mengembangkan beragam aplikasi.

Golang sendiri adalah bahasa open source yang pertama kali diluncurkan ke publik pada 2009. Ia dikembangkan dari Bahasa C setelah menyatukan beberapa bahasa pemrograman lainnya, misalnya Pascal, Modula, Oberon dan sebagainya.  Adalah Robert Griesemer, Rob Pike dan Ken Thompson dari Google yang mengembangkan Golang pada 2007 lalu menyapa programmer dua tahun kemudian.

Salah satu contoh lowongan Golang Developer Jakarta 2020 adalah dari perusahaan kami sendiri, yakni PT TOG Indonesia. Sekitar tiga minggu yang lalu, kami pernah menyantumkan lowongan Golang Developer dengan persyaratan sebagai berikut:

lowongan golang developer

      Akrab dengan pengembangan perangkat lunak dan teknologi;

      Pribadi teguh yang tak segan menanti buah kerja kerasnya dalam jangka waktu panjang;

      Bisa menggunakan basis data populer, seperti MySQL, MS SQL dan Oracle;

      Berpengalaman dengan bahasa pemrograman Golang, Phyton, Java, C++;

Apabila terpilih, dia akan mengerjakan pekerjaan yang kurang lebih sebagai berikut:

      Merancang, mengembangkan dan merawat basis data internal backend dalam cara daur ulang yang gampang demi mendukung pertumbuhan bisnis;

      Mengembangkan dan merawat API internal dan eksternal;

      Bekerja erat dengan front end engineer untuk membangun aplikasi;

  Membantu tim bisnis untuk mengerjaan permintaan bisnis tertentu.

Lowongan Golang Developer kami di atas membuktikan perusahaan kami membutuhkan kandidat yang handal selain dari firma besar lainnya yang sudah melakukannya. Contoh pengembang aplikasi yang membutuhkan developer Golang mumpuni adalah aplikasi Dropbox, SoundCloud, CloudFlare, Docker, Cloud Foundry dan Google sendiri.

Tak mengherankan lowongan Golang Developer muncul sebab kandidat yang memang mahir dalam bahasa ini akan mendemonstrasikan keunggulan Golang, yakni:

1. Cepat

Golang merupakan bahasa pemrograman dengan proses penyusunan yang sangat gegas. Hal ini disebabkan sifat Golang sebagai compiled language yang tidak dapat membebaskan seorang developer menghamburkan variabel dan data impor. Kesemuanya mesti mengerjakan fungsi dan menuntut pengerjaan yang jelas.

Hal ini berimbas pada penggunaan sintaksis, baik variabel, fungsi dan data impor yang efisien. Tidak ada yang menganggur. Sudah bisa ditebak ini membuat Golang bekerja efektif sehingga cepat diakses.

2. Fleksibel

Kelebihan lainnya adalah mampu menyelaraskan diri dengan konsep rutinitas pekerjaan, konsep Channels sinkronisasi komunikasi serta pengelolaan banyak jalur secara bersamaan dengan lebih baik.

Golang mampu melakukan ini berkat sifat concurrency di dalamnya dimana Golang akan bisa menyaring dan mentransmisikan seberapa banyak data yang masuk dengan sangat baik.

3. Rapi dan Bersih

Sifat Golang sebagai bahasa pemrograman yang bersih dan rapi akan membuat developer mempelajari konsep clean code sesungguhnya. Developer akan memakai aturan penulisan dan metodologi yang telah ditentukan oleh Golang. Kode yang bersih akan memperrmudah dalam proses perawatan dan membuat proses penyusunan lebih cepat.

4. Software Helper

Anda wajib mengunduh software helper untuk membangun program. Sebagai contoh, Anda perlu menggunakan Eclipse atau Netbeads dalam mengembangkan aplikasi Java. Masalahnya, alat bantu ini tidak efektif sebab mempunyai ukuran dan sumber daya yang cukup besar.

Di sinilah Golang unggul. Membuat alat bantu untuk Golang mudah dan sangat bersahabat dengan sumber daya dimana tidak membutuhkan sumber daya yang besar dalam pengunduhannya.

5. Community Helper

Golang menyediakan layanan bantuan untuk penggunanya seiring dengan pesatnya pemakai bahasa ini. Programmer Golang dapat dengan mudah memanfaatkan layanan ini jika menemukan masalah.

Apakah anda tertarik dan mencari lowongan Golang Developer? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda dan bergabung dengan TOG Indonesia. Dengan begini, anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Golang Developer adalah Faktor Penting untuk Perusahaan



Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 46 times, 1 visits today)