Dari sekian banyaknya profesi Programmer di Indonesia ataupun di Negara lain, Golang Programmer adalah salah profesi yang sudah mulai banyak dicari oleh perusahaan di Indonesia baik itu perusahaan startup ataupun perusahaan yang sudah besar.

Apa sih keunggulan dari Golang?

Keunggulan dari bahasa Golang yang secara personal disukai oleh sebagian perusahaan adalah strongly typed. Golang Programmer nantinya dapat mengetahui adanya error di awal sehingga kita harus lebih teliti. Keunggulan lainnya dari Golang adalah seperti

1. Sederhana dan mudah dipelajari

Salah satu alasan utama mengapa banyak orang yang mempelajari bahasa ini adalah karena Go terlbilang sangat sederhana sehingga mudah untuk dipelajari meskipun masih kalah sederhana dari bahasa Python. Karena sintaks yang menyerupai C dan C++, Programmer berpengalaman dapat mempelajarinya dengan cepat. Selain itu, bahasa Golang juga tidak mempunyai terlalu banyak fungsi kompleks untuk dipelajari.

2. Memiliki standard library

Pengguna bahasa Go bisa menyelesaikan banyak hal tanpa harus mengimpor atau mempelajari library sekunder yang rumit. Bahasa Go memiliki standard library dengan fungsi bawaan yang memungkinkan Programmer menulis kode dengan cepat.

3. Keamanan yang kuat

Kode yang sederhana pada umumnya lebih aman daripada kode yang rumit. Sebagai bahasa pemrograman statis, Anda tidak perlu khawatir dengan kesalahan komplek dan sulit diidentifikasi yang berasal dari sejumlah tipe variabel dalam bahasa dinamis. Selain itu bahasa Go juga memiliki fungsi Garbage Collection yang akan membantu manajemen memori bekerja dengan baik.

Berapa Gaji Golang Programmer?

Ziprecruiter.com yang merupakan salah satu situs pencarian pekerjaan global. menyatakan rerata gaji Golang Developer dapat mencapai hampir US$106,700 setiap tahun atau Rp1,5 miliar atau US$8,890 atau Rp132,4 juta per bulannya dengan menggunakan kurs Rp14.900 per 1 dolar AS.

Gaji Golang Developer tersebut terbilang sangat kompetitif, apalagi jika kita meletakkannya dalam gaji secara umum sebagai Programmer Golang di Indonesia. Gaji tersebut bahkan mampu melampaui gaji untuk Programmer Phyton yang merupakan salah satu profesi yang cukup populer didunia, misalnya, yang menurut situs pencarian kerja internasional Glassdoor.com menghasilkan US$92 ribu per tahun atau hampir US$7,670 per bulan.

Baca juga artikel lainnya : Daftar Perusahaan Startup Indonesia yang Memakai Bahasa Golang


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 45 times, 1 visits today)