Bahasa pemrograman Java menjadi salah satu bahasa perograman terpopuler di dunia. Hal ini sudah dibuktikan oleh lembaga riset Tiobe Programming Community Index. Kemudian PYPL Popularity of Programming Language juga merilis 11 bahasa pemrograman yang banyak dipakai sampai pada bulan November 2014 dan menunjukan Java berada di posisi pertama dan lowongan kerja Programmer Java sangat dibutuhkan.

Bahasa Pemrograman Java Populer

Lowongan Kerja Programmer Java

Bahasa pemrograman Java menjadi populer bukan tanpa alasan, bahasa ini memilik kelebihan seperti bisa berjalan di sistem operasi yang berbeda-beda, kemudian bahasa pemrograman ini juga termasuk kedalam pemrograman OOP (pemrograman orientasi objek) sehingga Programmer lebih mudah dalam menyusun program dengan menggunakan bahasa ini.

Selain itu, bahasa ini juga memiliki library yang sangat lengkap sehingga akan sangat memudahkan Programmer. Dan saat ini merupakan era dimana smartphone Android sangat banyak digunakan. Aplikasi dalam smartphone Android dibangun menggunakan bahasa Java, sehingga banyak juga programer-programer yang menggunakan bahasa ini karena memang sedang banyak dibutuhkan.

Bahasa pemrograman Java didesain sejak awal untuk menjadi bahasa yang berorientasi objek. Setelah kira-kira 30 tahun, akhirnya teknologi objek menjadi kenyataan dan diterima oleh sebagian besar komunitas pemrograman. Konsep berorientasi objek memungkinkan pembuatan software yang kompleks, berbasis network, sehingga dapat disimpulkan bahwa teknologi Java menghasilkan platform pembuatan perangkat lunak yang baik dan efisien serta berorientasi objek.

Baca juga artikel lainnya : Pilihan Karier Programmer Java yang Dicari Perusahaan

Beberapa Fitur Penting dalam bahasa Java, diantaranya adalah :

  • Bahasa Sederhana
  • Explicit pointer manipulation
  • Implicit type casting
  • Structures atau union
  • Operator overloading
  • Templates
  • Header files
  • Multiple inheritance

Penulisan program Java dapat dilakukan pada semua teks editor yang paling disukai baik itu editor handal semacam eclipse dan netbeans ataupun editor simpel seperti editplus, dan crimson. Dalam pembuatan program java yang harus diperhatikan dalah penulisan huruf besar dan kecil karena java memiliki sifat Case Sensitive.

Lowongan Kerja Programmer Java

Bahasa pemrograman Java juga sudah banyak digunakan oleh perusahaan dunia, salah satunya adalah Indonesia. Oleh karena itu banyak perusahaan membutuhkan tenaga kerja Java Programmer.Jika Anda adalah salah satu dari Programmer Java dan sedang mencari pekerjaan, Anda bisa bergabung dengan kami Tekno Gemilang Indonesia  Silahkan klik link berikut ini : Informasi Lowongan Kerja Programmer


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Jika Anda seorang Programmer serta sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Anda bisa menghubungi kami. Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

(Visited 43 times, 1 visits today)