Banyaknya perusahaan di Indonesia pastinya sangat membutuhkan dukungan sektor IT agar perkembangan bisnisnya lebih cepat maju dari sebelumnya. Apalagi jika perusahaan tersebut sudah bisa dikatakan besar, pastinya akan mengalami berbagai kendala di bidang IT seperti berikut.

Apa Sih Kendala IT yang  Sering  Dihadapi oleh Perusahaan?

Kebutuhan SDM

IT merupakan aset perusahaan yang bisa dibilang cukup penting, tidak hanya hardware saja melainkan software yang digunakan. Tanpa adanya hal ini perusahaan Anda bisa berjalan namun belum cukup optimal. Oleh karena itu, diperlukan biaya untuk melakukan perawatan, maintenance, hingga melakukan pengecekan secara berkala agar sistem operasional mampu berjalan dengan baik.

Tidak jarang kebutuhan IT membutuhkan anggaran yang cukup besar. Bagi perusahaan yang sudah mapan, mungkin tidak terlalu menjadi masalah besar. Berbeda halnya dengan perusahaan rintisan atau startup yang melihat masalah IT sebagai salah satu masalah yang besar dan dapat mengancam keuangan. Ditambah lagi dengan sumber daya manusia atau SDM maupun tenaga yang kurang handal, tentu menambah pengeluaran untuk memberikan pelatihan kepada SDM ini. Sementara, pelatihan untuk IT memang membutuhkan biaya yang cukup besar.

Oleh, sebab itu, banyak perlunya jasa Konsultan IT dan Maintenance dari luar. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat memilih Konsultan IT yang memberi service yang terbaik pada bisnis Anda.

Apa yang Didapat Perusahaan Jika Menggunakan Jasa Perusahaan IT?

Perusahaan Anda Akan Lebih Fokus Dengan Core Bisnis

Keuntungan lainnya  adalah membantu Anda untuk fokus pada bisnis inti. Sebagaimana diketahui, banyak perusahaan rintisan atau startup bermunculan. Dengan persaingan yang semakin ketat dan mendesak inovasi baru, fokus pada bisnis inti merupakan pilihan terbaik dibanding turut menghabiskan waktu pada sektor pendukung seperti mengelola masalah IT. Apalagi untuk bisnis skala kecil, fokus pada bisnis inti adalah prioritas, sehingga Konsultan IT merupakan pilihan tepat.

Kemungkinan besar divisi IT in-house di tahap awal seringkali membuat beberapa kesalahan keamanan yang bisa mengancam informasi sensitif perusahaan. Berbeda dengan Konsultan IT yang sudah memiliki banyak pengalaman menangani klien di berbagai perusahaan dan menangani sejumlah serangan siber. Berbekal pengalamannya, penanganan masalah pun bisa dilakukan dalam waktu yang lebih cepat dan lebih efisien.

Perusahaan IT Konsultan Mengubah Capex menjadi Opex

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah Capital Expenditure (Capex) dan Operating Expenses (Opex) bukan? Dua istilah ini juga berkaitan dengan keuntungan di balik menggunakan jasa Konsultan IT. Dalam sebuah perusahaan, hardware seperti komputer, pembangunan infrastruktur seperti jaringan atau server dikategorikan sebagai Capex atau pengeluaran modal. Sementara staf IT dikategorikan ke dalam Opex atau pengeluaran operasional.

Dalam kondisi tertentu, Anda bisa mengubah aset perusahaan yang dikategorikan Capex menjadi Opex. Caranya dengan menggunakan perusahaan yang menyediakan jasa tenaga kerja IT yang handal. Sebagai contoh, daripada Anda kekurangan orang dan kesulitan dalam mencari tenaga kerja IT yang sudah berpengalaman dan teruji, Anda dapat menggunakan jasa tersebut agar menjadi Opex. Dengan demikian, Anda dapat menghindari variasi pembiayaan dan pengeluaran di luar anggaran.

TOG Indonesia Salah Satu Perusahaan Terbaik di Indonesia

TOG Indonesia mempunyai dalam memberikan solusi yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk bersaing dalam ekonomi digital saat ini dimana sangat diperlukan untuk meninjau dan merevisi proses bisnis. Dalam menghadapi tantangan global, TOG Indonesia siap membantu Anda.

TOG Indonesia sudah siap mendukung dan menyediakan solusi terdepan kelas dunia. Memberikan solusi dan layanan yang membantu pelanggan mempercepat pertumbuhan bisnis mereka. Kami percaya bahwa ini akan menciptakan nilai baru yang signifikan bagi pelanggan.

Pelayanan TOG Indonesia

TOG Indonesia akan memberikan kepada Anda tim Layanan Profesional TI yang sudah berpengalaman, yang terdiri dari individu-individu yang sangat berbakat dengan keahlian industri yang mendalam, pengetahuan global yang luas, dan pengalaman yang telah terbukti dalam konsultasi berdasarkan budaya profesionalisme, adopsi praktik terbaik, sikap ‘bisa-lakukan’, dan menerima ide-ide baru. Kami akan membantu Anda mengidentifikasi solusi yang paling sesuai untuk mencapai tujuan perusahaan Anda.

Baca juga artikel lainnya : Sebelum Memilih Vendor IT untuk Perusahaan, Perhatikan Ini


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Vendor IT

Hubungi Kami

 


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


(Visited 14 times, 1 visits today)