Programmer Java menduduki posisi strategi dalam sebuah perusahaan Informasi dan Teknologi. Profesi ini semakin diminati berkat kebutuhan akan bahasa pemrograman Java yang kian populer, salah satunya karena banyak dipakai pada aplikasi berbasis Android.

Secara garis besar, programmer Java merupakan programmer yang mahir dalam bahasa pemrograman Java. Semakin populer Java, semakin penting pula peran programmer Java. Bahasa pemrograman sendiri merujuk pada rangkaian kata dalam bentuk baris yang mengandung instruksi atau perintah bagi komputer.

Mempunyai programmer Java yang handal memberikan keuntungan bagi perusahaan, di antaranya:

Programmer Java

  1.   Luwes dalam Membuat Beragam Aplikasi

Hal ini berkat sifat Java yang bisa digunakan ke berbagai bentuk sistem operasional komputer, mobile dan server side apps, hingga video game. Prinsip yang menukangi keuntungan tersebut adalah prinsip Object-Oriented Programming sehingga programmer Java lebih mudah dalam menyusun bahasa lalu menyesuaikannya dengan bentuk aplikasi atau perangkat lunak yang hendak dibuat.

Perusahaan dapat mengambil proyek dari banyak klien dengan mempercayakan pengerjaannya pada programmer Java. Terlebih dengan banyaknya aplikasi Android, mereka bisa membuat produk aplikasi yang canggih dan menarik minat banyak pengguna.

  1.   Membuat Bahasa Pemrograman Turunan yang Solid

Selain Android, programmer Java dapat memanfaatkan kemahirannya memakai bahasa pemrograman ini untuk menjadi pondasi bagi terciptanya bahasa pemrograman turunan, seperti Kotlin, Scala, Clojure, Groovy, JRuby, Jython dan lainnya. Bahasa pemrograman ini memanfaatkan Java Virtual Machine sebagai rumahnya.

Perusahaan dapat mengandalkan keahlian yang satu ini apabila nanti hendak mengerjakan proyek memakai bahasa pemrograman di atas. Walhasil, akan lebih banyak portofolio perusahaan yang membuatnya mempunyai daya jual lebih beragam ke klien.

  1.   Mendukung Kecerdasan Buatan

Mempunyai programmer Java merupakan aset berharga sebab kemampuannya dapat membuat perusahaan tersebut bisa menciptakan program atau produk berbasis Kecerdasan Buatan. Ini berkat desain Java yang dirancang dapat mengurang pemakaian dependensi penerapan sehingga bisa digunakan secara umum, tak terkecuali untuk program berbasis Kecerdasan Buatan.

Poin plus ini berangkat dari pilihan akademik dan dunia sains yang memakai Java sebagai salah satu alat bantu dalam merampungkan skripsi dengan beragam topik yang banyak memakai Kecerdasan Buatan, data mining, enterprise architecture, aplikasi mobile dan sebagainya.

  1.   Unggul dalam Mengembangkan Web

Tidak ketinggalan, Java membantu dalam mengembangkan web berkat web framework berkualitas tinggi yang dimilikinya. Programmer Java yang piawai dalam salah satu atau beberapa web framework ini akan membuat perusahaan bisa tenang mengerjakan proyek pengembangan web tertentu. Web framework tersebut adalah Spring, Play Framework, Spark, Jakarta Struts dan Java Server Pages.

  1.   Dapat Menjamin Keamanan Kode

Yang utama dari segala web platform dan aplikasi adalah keamanan kode. Inilah yang akan membuat sebuah web, aplikasi atau perangkat lunak tidak mudah dimasuki peretas. Programmer Java memainkan peran sangat vital untuk poin terakhir ini. Menguasai Java dapat membuat mereka sanggup menjadi benteng pertahanan yang kokoh, sekali lagi berkat keunggulan Java yang memang aman.

Demikianlah programmer Java handal memberikan yang dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan. Apakah anda tertarik dan mencari lowongan Java Developer? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda dan bergabung dengan TOG Indonesia. Dengan begini, anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Mengenal 12 Karakteristik Fitur Java

Yuk, ikutan Training IT gratis java & .net yang di adakan oleh TOG Indonesia, dan raih suksesmu.


DAPATKAN UANG TUNAI Hingga Rp 2,5 JUTA UNTUK SETIAP ORANG YANG ANDA REKOMENDASIKAN

Rekomendasikan Teman atau Keluarga Anda dan Dapatkan Keuntungannya Cukup dengan mengisi formulir di sebelah kanan, kami akan segera menghubungi teman atau keluarga Anda. Jika Mereka dinyatakan LOLOS saat recruitment maka Anda berhak mendapatkan uang tunai hingga Rp 2,5 JUTA.

Referral Program TOG Indonesia

Referral Program TOG Indonesia adalah sebuah program dimana kita bisa merekomendasikan rekan/kerabat Anda untuk bergabung dengan TOG Indonesia (PT Tekno Gemilang). Apabila orang Anda rekomendasikan telah dinyatakan lulus proses seleksi, Anda akan langsung mendapatkan uang tunai hingga 2.5 jt untuk setiap 1 orang yang kamu rekomendasikan.⁣ Kamu bisa kunjungi Form Referral Program TOG Indonesia, yuk ikutan.



Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 70 times, 1 visits today)