Programmer dan Designer adalah dua hal yang berbeda, dan bidang ini terdapat di berbagai perusahaan. Dua bidang yang berbeda ini, Programmer vs Designer mana yang memiliki peranan penting dalam sebuah perusahaan kecil maupun besar terutama perusahaan yang bergerak di bidang IT ? Berikut penjelasan lebih lengkap mengenai Programmer dan Designer.

Programmer itu merupakan orang yang ahli dalam membuat suatu program yang dapat di baca oleh komputer. Programmer biasanya menguasai salah satu bahasa pemrograman atau bahkan lebih dari satu bahasa pemrograman seperti C++, Pascal, serta dengan Java. Programmer biasanya memiliki latar belakang yang luas dalam pengetahuannya dalam coding di bahasa komputer, seperti XML, PHP, HTML, atau SOL.

Programmer sangat penting dalam pengembangan komputer karena adanya orang yang bisa coding akan membuat komputer tidak bekerja dengan baik dan mesin akan sia-sia. Programmer hanya dapat mengkhususkan diri dalam satu bidang saja karena seorang Programmer harus dapat menguasai bahasa-bahasa komputer agar dapat maksimal dalam mengerjakan suatu program.

Designer merupakan orang-orang yang dapat membuat, merancang, ataupun menciptakan suatu karya dengan tujuan agar bisa memecahkan masalah (problem solving), pada dasarnya Designer dapat menghasilkan karyanya dengan banyak cara saat mendesain,  mereka biasanya menggunakan software seperti CorelDraw, Adobe Photoshop, dan program-program yang lainnya. 

Designer sendiri memiliki pemikiran yang kreatif, sehingga dapat menciptakan karya-karya yang mempunyai nilai seni. Designer memiliki tujuan saat membuat karya desainnya untuk para user. Karena para Designer ingin membuat suatu karya yang dapat menarik perhatian dari banyak orang.

Hubungan Programmer dengan Designer

programmer vs designer

Programmer dan Designer merupakan hal utama dan penting dalam suatu perusahaan. Ketika perusahaan itu mendapat sebuah proyek, keduang bidang ini sangat dibutuhkan dan saling melengkapi satu sama lain. Ketika suatu Programmer sudah menyelesaikan  proyek yang diberikan, Proyek tersebut hanya sempurna di bagian programnya saja namun secara tampilan diperlukan kerja dari seorang Designer. Sebaliknya dengan Designer yang sudah membuat desain yang bagus untuk sebuah proyek tanpa adanya Programmer akan sulit, karena Designer akan membutuhkan orang yang dapat mengerti bahasa-bahasa dalam komputer. Sehingga Programmer dan Designer harus saling bekerja sama.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

Perbedaan Programmer dengan Designer

programmer vs designer

Para Programmer memiliki pemikiran yang logis. Sehingga para Programmer dapat membuat coding-coding yang dapat dipahami komputer. Para Programmer dapat dibilang pemecah suatu masalah, karena jika di suatu komputer terjadi error, maka Programmer akan cari tahu penyebab dari error tersebut. Tak hanya itu, para Programmer merupakan orang yang sangat teliti, karena Programmer dapat membuat program yang dapat bilang cukup maksimal. Sedangkan Designer orang yang bebas dalam berkreasi dan kreatif, sehingga apapun hasil dari karyanya akan menampilkan hasil yang indah. Pada umumnya Designer tidak memilih pendekatan terhadap masalah yang ada namun Designer lebih memulai berpikir kreatif melalui empati.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Itulah penjelasan mengenai Programmer vs Designer, mana yang lebih baik? tidak ada, karena dua bidang ini memiliki peran besar dalam sebuah perusahaan, dan hal ini yang harus diperhatikan oleh perusahaan besar. Salah satunya adalah membuat orang yang bekerja dalam dua bidang yang berbeda ini dapat kompak dan saling melengkapi ketika mengerjakan sebuah proyek yang di dapat.

Jika Anda seorang Programmer dan sedang mencari pekerjaan menjadi Programmer, Karena ada ribuan lowongan pekerjaan di bidang IT yang menunggu untuk kamu lamar. silakan klik link di bawah ini.

Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

(Visited 77 times, 1 visits today)