Python menjadi salah satu bahasa pemrograman paling populer di dunia. Tak heran selama beberapa tahun terakhir profesi sebagai Python Developer mulai banyak dicari oleh perusahaan. Bagi Anda yang merupakan IT Freshgraduate yang ingin menjadi Python Developer, yuk simak dulu penjelasannya dibawah ini.

Mengenal Python Developer

Sumber Foto : ce.extension.msstate.edu

Bahasa Python bisa diterapkan pada beberapa sistem operasi misalnya Windows, Linux, hingga Mac. Bahasa pemrograman ini juga cukup sederhana dan mudah dipelajari oleh programmer pemula. Kelebihan itulah yang membuat Python mulai digunakan oleh banyak perusahaan besar seperti Google, IBM, hingga Netflix.

Tugas Seorang Python Developer

  • Menjaga program yang sudah ada

Salah satu tugas utama dari profesi yang satu ini adalah menjaga program dan aplikasi yang sudah dimiliki oleh perusahaan. Jadi, jika terjadi masalah pada program atau aplikasi tersebut, Anda harus segera mencari solusi untuk mengatasinya.

  • Menulis program baru

Tugas lain dari seorang Python developer adalah menulis script untuk membuat program dan aplikasi baru. Hal itu berguna dalam meningkatkan produktivitas program atau aplikasi yang dimiliki oleh perusahaan.

  • Melakukan program ulang database

Tugas berikutnya dari profesi ini adalah melakukan program ulang database yang sudah ada untuk meningkatkan kapasitas data dan fungsionalitasnya.

  • Membuat tools baru

Profesi ini juga memiliki tugas lain seperti merancang sebuah tools yang dapat berfungsi untuk meningkatkan pengalaman pengguna di website.

Skill yang harus dikuasai Python Developer

1. Pemahaman teknologi front end

Dalam menjalani profesi yang satu ini, pastinya akan selalu bekerja sama dengan tim front end untuk menyesuaikan sisi server dan sisi klien. Jadi, sangat penting untuk memahami bagaimana cara kerja front end.

2. Perhatian terhadap detail

Dalam menuliskan kode untuk membuat website, aplikasi, atau program lainnya, Anda harus selalu berorientasi pada detail agar mengurangi terjadinya kesalahan dan harus bisa mengatasi masalah tersebut.

3. Kemampuan komunikasi

Komunikasi memang menjadi salah satu skill yang paling dibutuhkan oleh setiap profesi. Jadi Anda harus mampu berkomunikasi dengan para anggota timnya agar bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lancar.

4. Memahami Artificial Intelligence dan Machine Learning

Memahami Artificial Intelligence dan Machine Learning sangat penting bagi Python developer.  Karena Python adalah bahasa pemrograman yang sesuai untuk membuat aplikasi di bidang tersebut. Selain itu, saat memiliki pemahaman yang baik mengenai AI dan Machine Learning tentunya akan menjadi nilai tambah bagi Anda di mata perusahaan.

Baca juga : Skill Programmer yang Wajib Dimiliki Agar Dicari Perusahaan Besar

(Visited 25 times, 1 visits today)