Sekarang ini mencari pekerjaan bukan hal yang mudah, tetapi juga tidak sulit, asal kamu tau rahasia dan trik-nya karena makin ke sini, saingan juga makin banyak. Tapi, bukan berarti kamu mustahil mendapat pekerjaan. Jika mau terus mengasah kemampuan diri dan mengetahui beberapa rahasia pencari kerja agar cepat diterima kerja berikut penjelasannya.

1) Mengetahui kemampuan diri sendiri.
Pencari kerja yang sukses tahu apa yang membuatnya berbeda dari orang lain yang memiliki profesi yang sama. Mereka tahu peran dan bagaimana mereka berkontribusi dalam tim. Mereka dapat dengan mudah menceritakan kemampuan dan keunikannya ketika mempromosikan dirinya saat wawancara kerja.

2) Memiliki banyak strategi untuk mencari pekerjaan.
Anda akan mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan jika hanya mengandalkan informasi dari job portal seperti jobstreet salah satunya. Hal ini dikarenakan persaingan yang ketat diantara sesama pencari kerja, kecuali anda memiliki keunikan diantara yang lain. Mengandalkan informasi dari job portal memang penting tapi itu bukan salah salah cara yang anda gunakan untuk memasarkan diri, anda bisa langsung mengunjungi website perusahaan untuk mencari tahu tentang informasi lowongan kerja.

3) Memanfaatkan Situs Jejaring Sosial.
Jejaring sosial online adalah cara yang bagus untuk terhubung kembali dengan teman – teman anda dari masa lalu dan sampai sekarang. Anda bisa memasarkan diri atau langsung bertanya kepada teman anda terkait informasi lowongan kerja.

4) Tidak Mengandalkan Resume.
Resume merupakan hal yang penting karena itu merupakan pintu awal anda dalam mendapatkan pekerjaan. Akan tetapi buatlah resume yang sesuai dengan kemampuan anda sendiri.

5) Mencari Banyak Informasi Mengenai Perusahaan Target dan juga Pesaingnya.
Pencari pekerjaan yang sukses tidak hanya meneliti perusahaan target mereka, tetapi juga mencari tahu informasi tentang perusahaan pesaing. Mengapa? Ini membantu mereka untuk mengetahui tantangan yang dihadapi perusahaan yang ditargetkan dalam melampaui persaingan dan memberi mereka materi untuk menunjukkan kepada calon atasan tentang bagaimana mereka dapat melakukan pekerjaan itu.

Itulah beberapa rahasia yang perlu diketahui apabila anda ingin mencari dan mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan.

(Visited 21 times, 1 visits today)