Saat ini, sertifikat dibidang IT bisa dibilang sangat penting. Karena, sertifikat IT adalah sebagai pembuktian yang dinilai secara legal bahwa pemiliknya adalah orang yang benar-benar ahli dan telah lulus tes dalam bidang IT. Tak hanya itu, Sertifikat IT akan berfungsi sebagai referensi ketika pemiliknya akan terjun kedalam dunia kerja. Sertifikat IT saat ini juga sudah banyak jenisnya, namun Anda perlu mengetahui dan memiliki 5 jenis dari sertifikat IT

Berikut Sertifikat IT yang Wajib untuk Anda Miliki.

1. Cisco Certified Networ Professional (CCNP)

sertifikat it

Image Source : Stikom

Sertifikat kompetensi ini sangat berkaitan dengan berbagai keahlian dari jaringan komputer yang menunjukkan bahwa pemiliknya sudah memiliki keahlian jaringan komputer dan telah berada ditingkatan profesional atau level kompetensinya telah di atas kompentensi dari sertifikasi CCNA. Kemampuan yang dimiliki dari Pemilik sertifikat CCNP ini antara lain, memiliki kemampuan dalam merancang, membangun, dan melaksanakan troubleshooting perangkata jaringan LAN/WAN sampai dengan 500 devices. Perlu Anda ketahui, jumlah dari pemilik sertifikat CCNP ini di Indonesia masih terbilang belum cukup banyak.

2. Cisco Certified Network Associate (CCNA)

Sertifikat CCNA ini merupakan kompetensi bidang jaringan komputer untuk entry level network engineer dengan ruang lingkup jaringan yang berskala mid-sized router & switch. Keterampilan ini meliputi keahlian dalam merancang, membangun, dan melaksanakan troubleshooting jaringan komputer baik LAN dan WAN.

Sertifikat CCNA ini merupakan sertifikat yang bersifat mandatory alias wajib untuk dimiliki bagi para calon network engineer yang ingin bekerja di enterprise. Karena perangkat Cisco Systems banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar bagi keperluan jaringan komputernya. Pemilik dari sertifiaksi CCNA juga harus memiliki sertifikasi kompetensi IT lainnya seperti : server administration, security, linux, dan lainnya.

3. Oracle

sertifikat it

Image Source : techno

Oracle adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyimpanan dan pengolahan database. Program Oracle mencakup tiga tingkatan sertifikat, dimulai dengan Oracle Database Administrator Certified Associate (OCA), maju melalui Oracle Database Administrator Certified Professional (OCP) dan berpuncak dengan Oracle Database Administrator Certified Master (OCM).

Baca juga artikel lainnya : 5 Poin Penting Sebelum Memilih Training IT di Jakarta

4. Checkpoint Certified Security Administrator (CCSA)

Untuk mendapatkan sertifikat CCSA ini, Anda juga harus mempunyai pengetahuan dibidang Unix atau Windows, teknologi jaringan, komunikasi internet, dan TCP/IP. Sertifikasi ini juga disertai dengan akses gratis ke Checkpoint technical support staff untuk 3 kali insiden, plus sebuah CD referensi teknis SecureNet.


Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Training IT

Hubungi Kami

5. CGEIT (Certified in Governance of Enterprise IT)

sertifikat it

Image Source : yt

Sertifikat CGEIT ini diperuntukkan bagi professional yang bertanggung jawab untuk mengelola keselarasan, sebagai kontribusi dan dukungan Sistem / Teknologi Informasi guna mencapai tujuan bisnis melalui realisasi manfaat, pengelolaan sumber daya dan risiko serta pengukuran kinerja Teknologi / Sistem Informasi tersebut. Pemilik sertifikasi CGEIT juga memberikan reputation dan recognition mengenai kemampuan menyelaraskan bisnis dengan TI, menyusun strategi TI, mengoptimalkan value dan risiko TI serta mengelola sumber daya TI dalam mendukung pencapaian tujuan bisnis.

Pada Training ini diajarkan Exam Preparation bagi para professional yang ingin melakukan persiapan lebih untuk sebelum melakukan ujian CGEIT. Akan diajarkan juga pemahaman untuk mendukung tuntutan bisnis yang berkembang terkait dengan tata kelola IT, meningkatkan kesadaran dan pentingnya praktik tata kelola IT dan masalah yang ada, serta menentukan peran dan tanggung jawab profesional TI.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti training, Triple One Global Indonesia akan memberikan pelatihan yang kompeten di bidang Informasi dan Teknologi dengan rekam jejak yang bersertifikat dan terbukti untuk mengembangkan sumber daya manusia dari perusahaan multinasional dan nasional terkemuka di Indonesia. Untuk meresmikan program pelatihan sambil menciptakan fondasi yang kuat untuk program pendidikan, Triple One Global Indonesia berkembang dengan menggabungkan pendidikan IT berkualitas tinggi dan Pelatihan IT untuk menambah wawasan luas ke dalam perkembangan terbaru.


TOG Indonesia can provide IT professionals for temporary, fixed-period placement in your company for project-based assignments:  IT Developer, Software Tester, Project Manager, Business Analyst, System Analyst, Security Engineer, etc.

Please FOLLOW our Social Media: —> Facebook, Twitter, Instagram, and Linkedin

We provide competent trainers in the field of Information and Technology with a certified and proven track record for developing human resources from leading multinational and national companies in Indonesia. To formalize the training program while creating a strong foundation for educational programs, Triple One Global Indonesia develops by combining high quality IT education and IT Training to add broad insights into the latest developments.tog indonesia


Contact

Phone: 021-21192578, WhatsApp: 08151622988
Email: [email protected]

(Visited 68 times, 1 visits today)