Menapaki karir sebagai pemula dalam dunia programmer Java membutuhkan strategi agar langkah Anda pelan tetapi pasti. Ada beberapa skill Junior Java Developer yang dapat membentuk karir awal yang gemilang dengan terasahnya kemampuan serta kenaikan gaji Java Developer dalam waktu yang semestinya.

Skill Junior Java Developer menyangkut dua wilayah luas, yakni kemampuan teknis dan non-teknis alias soft skill. Berikut penjelasannya sebagaimana kami sarikan dari buttercms.com.

Apa Saja Skill Junior Java Developer?

Skill Junior Java Developer

Keahlian Teknis

Sudah pasti skill Junior Java Developer yang pertama adalah tentang aspek teknis. Ini merupakan senjata nanti dalam bekerja. Selain pengetahuan yang kuat tentang Java, kuasai pula cara memecahkan masalah, algoritma dan struktur data beserta analisa kompleksitas algoritma itu sendiri. Rancangan sistem dan coding menjadi keahlian berikutnya yang wajib Anda pelajari.

Platform coding yang bisa membantu Anda mencakup HackerRank, Codility, CoderByte, CodeWars, CodeSignal, GreeksForGreeks, LeetCode dan Daily Programmer Reddit channel. Bagi Anda yang sedang mengerjakan JavaScript, bisa mengarah ke zsoltnagy.eu untuk mendalami pertanyaan yang lebih dari sekadar competitive coding dan latihan model pekerjaan rumah.

Keahlian rancangan sistem berguna wajib bagi Anda. Bahkan banyak perusahaan yang menilai keahlian ini termasuk bagian umum. Perusahaan besar kemungkinan akan menolak Anda jika tidak mempunyai keahlian merancang sistem.

Keahlian Non-Teknis

Agar keahlian teknis ini tepat sasaran, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Sebab keahlian teknis tidak cukup saat atasan Anda meyakini Anda bisa merampungkan platform afiliasi atau proyek tertentu dalam tiga bulan. Keahlian teknis saja tidak akan mendatangkan Anda peran terdepan.

Oleh karena itu, perhatikan poin berikut. Yang pertama adalah standar. Milikilah etika dan standar yang harus jelas lalu berpegang teguhlah dengan standar tersebut. Lengkapi standar tersebut dengan kejujuran intelektual dimana Anda harus mengatakan bisa jika memang demikian dan tidak apabila begitu kenyataannya. Ini adalah sikap seorang profesional.

Skill Junior Java Developer berikutnya adalah pengelolaan waktu. Tenggat waktu pengerjaan sebuah aplikasi atau software harus dipenuhi. Perlu diperhatikan penjadwalan yang sesuai dengan kemampuan anggota tim. Jadi selain kemampuan pengerjaan waktu secara pribadi yang baik, Anda harus memperhatikan kinerja mitra satu tim Anda. Di sinilah komunikasi dan kekompakan akan diuji.

Skill Junior Java Developer terakhir ini yang akan membuat karir Anda sebagai pemula mulai diperhitungkan. Kemampuan bernegosiasi dapat menjadikan profesi Anda bahkan tahap awal mendatangkan lebih banyak uang dibandingkan mitra satu jenjang karir. Banyak bertemu orang dan bernegosiasi dengan aneka calon klien atau klien itu sendiri membuka jejaring karir Anda ke depan.

Walau pun proses negosiasi atau bahkan perbincangan bisnis tersebut baru seputar penjajakan atas nama perusahaan Anda bekerja, wawasan Anda akan terbuka. Bukan tidak mungkin melalui cara ini Anda bisa meniti karir sebagai Java developer mandiri atau konsultan freelance dengan bayaran lebih tinggi.

Demikianlah Skill Junior Java Developer. Apakah anda tertarik dan mencari lowongan Java Developer? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda dan bergabung dengan TOG Indonesia. Dengan begini, anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Bocoran Soal Tes Programmer Java Terlengkap



Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 46 times, 1 visits today)