Skill teknik ANDROID DEVELOPER memegang kunci memenangkan persaingan di antara pelakon profesi yang sama. Manisnya kue posisi ini menarik minat banyak lulusan IT melamar pekerjaan untuk jenis tugas yang kurang lebih sama. Tak pelak, kompetisi akan tinggi dan tawaran gaji akan semakin normal.

Ada cara bagi Anda untuk menjadi yang menonjol di antara kandidat yang ada. Caranya adalah dengan memperdalam skill teknik ANDROID DEVELOPER yang sudah ada lalu menambah keahlian baru yang senantiasa berkembang mengikuti kemajuan seputar Android.

Nah, berikut skill teknik ANDROID DEVELOPER yang harus terus diasah demi gaji yang tinggi:

Skill Teknik ANDROID DEVELOPER

  1.   Java, Kotlin atau Keduanya

Pertama-tama, kuasailah setidaknya satu dari dua bahasa pengembangan resmi Android, yakni Java atau Kotlin, atau jika perlu keduanya. Ini kunci wajib yang tidak bsia ditawar. Anda harus mempunyai pengetahuan tingkat lanjut tentang sintaksis dan struktur pada Java dan Kotlin.

Mendampingi skill teknik ANDROID DEVELOPER nomor wahid ini adalah konsep, seperti fundamental berorientasi obyek, seperti inheritance, class dan metode statis. Konsep lainnya adalah tentang variabel, daftar dan loops. Jika Anda tengah mempelajari Java maka baiknya turut mempelajari dokumentasi JDK agar paham pemakaian bagian berbeda dari bahasa ini.

  1.   Konsep vital Android SDK

Teknisi Android kami rekomendasikan cakap dalam memakai Android Software Development Kit atau Android SDK. Ada beberapa wilayah yang harus diperhatikan. Sebagai contoh adalah Fundamental View, View Groups dan Layouts; user input; cara memperoleh data dari web, menyimpan data, action bars dan menyesuaikan aplikasi untuk beragam ukuran layar.

  1.   Berpengalaman dengan SQL

Setiap aplikasi Android perlu menyimpan data dalam beberapa bentuk, apakah yang disimpan berupa data aplikasi itu sendiri atau data pemakai. Dengan demikian, aplikasi Anda baiknya diintegrasikan dengan sebuah basis data untuk membantu Anda dalam mengelola data.

Inilah sebabnya banyak perusahaan mencari Android developer yang berpengalaman memakai SQL. Penting bagi Anda menguasai sistem pengelolaan basis data untuk meningkatkan peluang Anda memperoleh pekerjaan dambaan.

  1.   Memahami GIT

Skill teknik ANDROID DEVELOPER berikutnya sebenarnya tidak melulu wajib, tergantung pada kebutuhan perusahaan dan Anda sendiri. Tetapi lebih baik Anda menguasainya sebab kemungkinan besar bermanfaat ketika Anda membutuhkan sejenis alat pengendali. Cukup pelajari hal mendasar, seperti menciptakan dan menggunakan gudang dan mengetahui cara membuat perubahan.

  1.   XML Dasar

XML singkatan dari Extensible Markup Language. XML mayoritas dipakai untuk mengembangkan solusi web. Meski demikian, XML merupakan teknologi penting bagi pengembangan Android sebab XML bisa digunakan untuk mengakses data web. XML termasuk skill teknik ANDROID DEVELOPERS yang wajib dikuasai sebab banyak aplikasi Android yang membutuhkan transfer data ke layanan web dan sebaliknya.

  1.   Mengerti Petunjuk Desain Material

Setiap aplikasi Android harus sejalan dengan panduan bahasa Rancangan Material yang mencakup seluruh elemen penting dalam aplikasi, seperti warna, transisi dan peletakan elemen. Jika tidak, aplikasi tersebut kemungkinan tidak akan lolos publikasi di Google Play Store.

  1. ANDROID STUDIO

Pengetahuan mengenai Integrated Development Environment atau IDE atau Lingkungan Pengembangan yang Terintegrasi, seperti Android Studio, penting pula untuk dikuasai. Akrab dengan Android Studio akan membantu Anda bekerja lebih efisien. Lebih spesifik lagi, Anda dapat mengambil keuntungan dari debugger tertanam dan peralatan pengetesan untuk menulis kode bebas dari bug.

     8. Pemrograman Backend

Skill teknik ANDROID DEVELOPER terakhir dalam artikel ini adalah tentang pemrograman backend. Ada beberapa lowongan yang mewajibkan kandidat menguasai keahlian ini untuk bekerja dengan komponen backend perangkat lunak. Mungkin akan terdengar sulit mempelajari bahasa lain, terutama jika Anda baru di karir ini dan kurang pengalaman. Terlebih, ada lusinan bahasa pemrograman backend dan kesemuanya berbeda, seperti Phython, Node.js dan .Net. Rekomendasi ini merupakan pilihan yang akan menjadi poin plus apabila Anda mahir menggunakannya.

Demikianlah Skill Teknik Android Developer yang datangkan gaji tinggi. Apakah anda tertarik dan mencari lowongan Android Developer? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda dan bergabung dengan TOG Indonesia. Dengan begini, anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Peluang Kerja dan Prospek Android Developer Indonesia

Yuk, ikutan Training IT gratis java & .net yang di adakan oleh TOG Indonesia, dan raih suksesmu.



Klik dibawah ini untuk informasi tentang IT Training dan Info Loker seputar IT

Hubungi Kami

(Visited 96 times, 1 visits today)